Dibawakan Yuni Shara Hingga Lala Karmela, Begini Merdunya Lagu Bertema Covid-19 Ciptaan SBY

Foto: Dibawakan Yuni Shara Hingga Lala Karmela, Begini Merdunya Lagu Bertema Covid-19 Ciptaan SBY Instagram



Wabah corona alias Covid-19 yang menyerang Indonesia dan dunia menjadi perhatian tersendiri bagi mantan Presiden RI, SBY. Ia sampai membuat karya apik yang dibawakan sejumlah musisi Tanah Air.

Kanal247.com - Dibawakan Yuni Shara Hingga Lala Karmela, Begini Merdunya Lagu Bertema Covid-19 Ciptaan SBY Wabah corona alias Covid-19 yang menyerang Indonesia dan dunia menjadi perhatian tersendiri bagi mantan Presiden RI, SBY. Ia sampai membuat karya apik yang dibawakan sejumlah musisi Tanah Air.

Wabah virus corona atau Covid-19 sejak awal tahun 2020 langsung menjadi perhatian dunia. Pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, virus ini dengan cepat menyebar hampir ke seluruh negara yang ada di dunia. Hal ini membuat organisasi kesehatan dunia atau WHO sampai menetapkan Covid-19 sebagai pandemi.

Di Indonesia sendiri sampai dengan Kamis (9/4), jumlah pasien positif corona menembus angka 3.293 kasus. Dimana dari total tersebut 280 diantaranya dinyatakan meninggal dunia, sedangkan 252 lainnya dinyatakan sembuh. Jumlah pasien positif yang terus bertambah tentu saja membuat sejumlah kalangan semakin mawas diri.

Bahkan pemerintah sampai memberikan aturan khusus termasuk membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah. Kondisi semakin nyata membuat berbagai sektor kehidupan masyarakat nyaris lumpuh. Seolah memberikan dorongan dan semangat agar wabah ini segera sirna, mantan Presiden Republik Indonesia yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih menyalurkan dengan karya indah.

Baca juga ...

Hal ini seperti diungkapkan melalui laman Instagram menantu SBY, Annisa Pohan. Pada Jumat (10/4), Annisa membagikan potret SBY dalam sebuah video. Dimana disana mantan orang nomor satu di Indonesia itu menjelaskan keprihatinannya terhadap wabah corona dan mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang membantu terwujudnya karya indah tersebut.

”Kita cemas, pemerintah dan bangsa-bangsa lain juga cemas karena badai corona terus menerjang kita tanpa ampun, tanpa batas,” jelas SBY. “Sebagai warga dunia, saya cemas kalau manusia kehilangan harapan, seolah dunia makin gelap tanpa cahaya. Untuk semua itulah saya ciptakan lagu ini, ini lagu rakyat, lagu untuk kita semua.”

Lagu yan diciptakan oleh SBY itu berjudul “Cahaya Dalam Kegelapan” dan dibawakan oleh sederet musisi Tanah Air. Diantaranya adalah Yuni Shara, Ariyo Wahab, Sandhy Sondoro, Lala Karmela, Ita Purnamasari, Joy Tobing, dan Irang Perdana. Lirik yang menyentuh, lagu tersebut benar-benar menyalurkan semangat bagi dunia untuk menghadap wabah ini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel