Yuni Shara Lakukan Ini Ke Bisnisnya Karena Minim Pemasukan Akibat Pandemi

Foto: Yuni Shara Lakukan Ini Ke Bisnisnya Karena Minim Pemasukan Akibat Pandemi Instagram



Selain tidak ada pemasukan dari bisnis, Yuni Shara juga mengungkapkan bahwa pekerjaan menyanyi atau perform untuknya terpaksa dibatalkan lantaran pandemi Corona yang sedang terjadi.

Kanal247.com - Sama seperti para artis tanah air lainnya yang banyak mengeluhkan minim pemasukan di tengah pandemi Corona atau Covid-19 yang sedang terjadi saat ini, Yuni Shara juga mengalami hal yang sama. Bahkan parahnya, Yuni Shara mengaku pandemi Corona ini juga membuat bisnisnya merugi sehingga otomatis mempengaruhi pemasukannya.

Artis cantik ini mengaku pemasukannya sangat anjlok ketika pandemi berlangsung sekarang. Sebagai seorang penyanyi, pekerjaannya juga banyak dibatalkan atau cancel. Alhasil, sebagai single parent yang harus mencari nafkah sendiri, Yuni Shara pun harus pintar mengalokasikan pemasukan yang ada sekaligus membayar gaji para pegawainya.

"Iya sama sekali nggak ada (pemasukan). Saya anggap nggak ada lah," kata Yuni Shara dilansir Detik Hot, Jumat, 24 April. "Karena gini, yang saya kavlingin lain. Maksudnya ini buat ini, ini buat kehidupan saya yang lain. Jadi untuk menyanyi itu buat kehidupan sehari-hari, bisa gaji orang ini itu. Saya lebih enak ngeluarin uang dari nyanyi," jelas Yuni Shara.

Mengenai bisnisnya yang ikut terdampak pandemi Corona, Yuni Shara mengaku dirinya berusaha keras mencari cara agar bisnisnya masih tetap berjalan. Salah satunya adalah dengan menggempur lewat bisnis online.

Baca juga ...

"Misalnya baju muslim biasanya udah masuk Ramadhan saya happy pasti baju muslim, sajadah, pendapatannya gila. Maksudnya saya jualnya enak banget. Tapi ini saya juga bingung saya jual di satu lagi, preloved barang-barang branded, saya pikir lagi susah tapi masih ada aja yang beli. Masih ada, saya juga bingung," kata Yuni Shara.

"Mungkin ada yang simpan-simpan dollar kan lagi naik harganya. Jadi Tuhan mencukupkan rezeki. Kalau nyanyi kan enak, nyanyinya itu kita dibayar cash sebelum nyanyi kelar udah beres uangnya. Enak nyanyi itu. Kita dibayar nyanyi, mungkin orang lain bilang iya besar tapi di satu sisi risikonya juga besar. Kaya di-bully orang atau segala macam, itu kan dari bayaran-bayaran kita," jelas Yuni Shara.

Jika bisnisnya masih ada yang berjalan, maka tidak dengan job menyanyi yang disebutnya sudah tidak ada. Padahal sebelumnya dia sangat mengandalkan pemasukan dari job menyanyi.

"Nyanyi nggak ada, saya anggap begitu saja, karena daily saya itu kan nyanyi. Saya dapat uang pertama kan dari nyanyi, saya bisa menghidupi orang, saya bisa nerusin hidup punya anak segala macam, dari saya menyanyi kalau pekerjaan lain itu tambahan rezeki. Masih bisa jalan saya udah alhamdulillah, coba mikir yang baik," pungkas Yuni Shara. "Saya syukuri banget. Nggak banyak maksudnya angkatan saya masih nyanyi show, show gitu. Saya alhamdulillah dipercaya kalau bank-bank itu untuk prioritas-prioritas. Jadi ya memang di tempat yang baik.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel