Dilarang Mudik Karena Pandemi, Yuni Shara Tak Ambil Pusing

Foto:   Dilarang Mudik Karena Pandemi, Yuni Shara Tak Ambil Pusing Instagram



Kakak Krisdayanti ini mengaku dirinya memang bukanlah artis yang memiliki kebiasaan rutin mudik setiap tahunnya seperti yang dilakukan kebanyakan artis lainnya yang pulang ke daerah masing-masing.

Kanal247.com - Tradisi mudik di lebaran tahun ini resmi ditiadakan bahkan dilarang oleh Presiden Joko Widodo demi memutus penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19. Keputusan ini pun disambut pro dan kontra oleh sejumlah masyarakat, tak terkecuali di kalangan para artis. Salah satunya adalah Yuni Shara.

Meskipun termasuk artis yang berasal dari Batu, Jawa Timur, tapi Yuni Shara mengaku tidak melakukan mudik di tahun ini. Oleh karena itu dia tidak terlalu ambil pusing dengan keputusan pemerintah untuk larangan mudik tersebut. Yuni Shara juga bukan tipe orang yang rutin melakukan mudik setiap tahunnya, karena dia memang tidak pulang ke kampung halamannya di Jawa Timur.

Kakak Krisdayanti ini mengatakan dirinya selalu menghabiskan waktu di Jakarta. Pasalnya, orangtua mereka juga berada di Jakarta.

"Kalau saya nggak pernah Lebaran di kampung karena Mama di sini," kata Yuni Shara dilansir Detik Hot, Sabtu, 25 April. "Jadi Mama kayak dianggap kakak tertua, jadi memang kalau lebaran biasanya ngumpul di rumah," lanjut Yuni Shara.

Baca juga ...

Untuk para pegawainya, Yuni Shara mengatakan mereka telah mudik di awal tahun 2020 sebelum puncak wabah Corona ini terjadi pada April tahun ini. Para pegawainya memang banyak yang pulang kampung usai terjadi banjir besar di Jakarta pada 1 Januari 2020 lalu. Di kalangan keluarga Yuni Shara sendiri, sialturahim juga ditiadakan mengingat kondisi pandemi wabah Corona yang sedang terjadi.

"Jadi saya tidak ada tradisi mudik, kalau Lebaran saya biasanya kumpul di rumah kita, kalau nggak di rumah saya, di rumah Yanti," kata Yuni Shara. "Terus sungkeman, silaturahmi ya, untuk tahun ini mungkin nggak ada silaturahmi itu," pungkas Yuni Shara.

Sementara itu, Yuni Shara sempat mengeluhkan minimnya pemasukan akibat wabah Corona. Bisnisnya mengalami penurunan sedangkan pekerjaannya sebagai penyanyi juga terimbas dengan banyaknya job yang dibatalkan.

"Iya sama sekali nggak ada (pemasukan). Saya anggap nggak ada lah," kata Yuni Shara. "Karena gini, yang saya kavlingin lain. Maksudnya ini buat ini, ini buat kehidupan saya yang lain. Jadi untuk menyanyi itu buat kehidupan sehari-hari, bisa gaji orang ini itu. Saya lebih enak ngeluarin uang dari nyanyi," jelas Yuni Shara.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel