Sabrina Chairunnisa Beri 'Tamparan' ke Para Figur Publik, Netter Malah Tandai Akun Indira Kalistha

Foto: Sabrina Chairunnisa Beri 'Tamparan' ke Para Figur Publik, Netter Malah Tandai Akun Indira Kalistha Instagram



Lantaran semakin banyaknya orang yang sebenarnya memiliki dampak buruk menjadi terkenal dan dijadikan figur, Sabrina Chairunnisa angkat bicara dan beri ungkapan menohok ini.

Kanal247.com - Laman media sosial milik Sabrina Chairunnisa cukup banyak dilirik warga maya. Terlebih, Sabrina terbilang cukup rajin membagikan postingan foto maupun video di laman media sosial pribadinya.

Namun pada baru-baru ini, mendadak Sabrina melayangkan sindiran menohok yang ditujukannya kepada para figur publik. Rupanya, ia berharap agar orang yang dijadikan figur memberikan contoh yang baik dan bertanggung jawa akan setiap tindakan dan ucapannya.

"Ya, Jadi terkenal itu memang enak, Omonganmu lebih didengar, karyamu lebih gampang terlihat. Tapi, jadi terkenal juga tidak mudah. Perkataan dan tindak tandukmu YANG BENAR saja bisa jadi SALAH terkadang di mata publik. Apalagi kalau kamu JELAS SALAH. Jadi, ketika kita memiliki privilege dimana pendapat atau celoteh asbun mu bisa di dengar orang banyak. Gunakan akal dan pikiranmu dulu. Adakah dampak buruknya ? Jangankan buat publik, buat diri sendiri dulu deh. Ga cuman asal asbun, ngajarin orang sesat. Kalau udah viral heboh, tutup / limit kolom KOMEN. Itu CEMEN namanya," tulis Sabrina.

Lebih lanjut, Sabrina meminta agar figur publik yang dianggap memiliki dampak buruk tak lagi dibela atau bahkan diagung-agungkan. Hal itu lantaran akan semakin berdampak buruk bagi sekitar dan memberikannya ruang untuk semakin populer saja.

Baca juga ...

"Last but not least, guys yuk mulai sekarang stop making stupid ppl famous. Kalau liat selebgram / artis atau siapapun yg omongannya sesat Unsub / unfol / report. Done. Gausah di liat2 nanti insightnya naik, endorsenya tambah banyak. Kitanya tambah bodoh," tandas Sabrina.

Netter rupanya langsung berseru setuju dengan unggahan Sabrina tersebut. Sejumlah pihak bahkan mengajak para netter lain agar melakukan hal yang diminta oleh Sabrina. Yakni memblokir media sosial para figur publik yang dinilai memberikan dampak negatif.

Namun beberapa netter malah ramai menandai akun Instagram Indira Kalistha karena unggahan Sabrina tersebut. Rupanya, mereka berharap agar Indira Kalistha membaca caption yang dituliskan Sabrina pada unggahan hari Jumat (15/5). Diketahui, Indira Kalistha membuat geger lantaran pernyataannya yang seolah meremehkan adanya Covid-19.

"Ya ampun setuju banget kak," komentar akun @jim*********ls. "Ini nih setujuuu, jangan tambah kita lihat, comment, share. Nanti si 'itu' yg halu malah tambah banyak followersny. Cerdas ini," sambung pemilik akun Instagram @el*********kar.

"Betul, langsung report aja. Sy jg gk demen tu, udah salah ee kolom komen ditutup. Ya udah di report aja beres. Biar jadi pembelajaran agar lebih hati-hati ke depannya," timpal akun @citra*********. "@indirakalistha baca wey," imbuh netter dengan akun @ray*********03.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel