Big Hit Dirumorkan Akuisisi Pledis Entertainment, Begini Penjelasannya

Foto: Big Hit Dirumorkan Akuisisi Pledis Entertainment, Begini Penjelasannya



Laporan Big Hit Entertainment yang mengakuisisi Pledis Entertainment muncul pada Januari. Ketika SEVENTEEN bergabung dengan Weverse spekulasi merger muncul kembali.

Kanal247.com - Beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa Big Hit Entertainment telah mengakuisisi Pledis Entertainment. Kabar tersebut tentunya sempat menghebohkan para penggemar Kpop, mengingat kedua agensi tersebut menaungi boy grup yang saat ini tengah naik daun.

Baru-baru ini, media outlet The Fact merilis sebuah laporan yang mengutip sumber dari industri musik yang diduga akrab dengan urusan internal Big Hit Entertainment dan Pledis Entertainment. “Kedua perusahaan telah menyelesaikan negosiasi akhir untuk merger dan telah menandatangani kontrak. Yang harus mereka lakukan adalah membuat pengumuman resmi,” ujar sumber tersebut. Fakta melaporkan bahwa sumber yang berbeda juga telah mengkonfirmasi informasi ini.

Baca juga ...

Namun, Big Hit Entertainment dan Pledis Entertainment sama-sama berbagi kepada Star News bahwa keduanya belum mengambil keputusan. “Berbagai peluang terbuka bagi kita, tetapi tidak ada yang diputuskan,” jelas kedua agensi tersebut yang dilansir dari Soompi pada Senin (18/5). Hal ini menandakan bahwa agensi yang menaungi Bangtan Boys tersebut belum mengakuisisi Pledis Entertainment.

Laporan Big Hit Entertainment yang mengakuisisi Pledis Entertainment awalnya muncul pada bulan Januari. Big Hit Entertainment sempat membantah laporan pada saat itu. Ketika diumumkan bahwa grup dari Pledis Entertainment, yakni SEVENTEEN (II) akan bergabung dengan platform komunitas penggemar Weverse yang dimiliki oleh anak perusahaan Big Hit Entertainment, BeNX, spekulasi merger muncul kembali.

Pada briefing perusahaan, co-CEO Big Hit Entertainment Lenzo Yoon kemudian mengklarifikasi bahwa perusahaan akan berkolaborasi dengan lebih banyak artis dari Korea dan luar negeri yang bukan bagian dari Big Hit Label untuk bergabung di platform penggemar online tersebut. Sementara itu, SEVENTEEN adalah grup pertama di luar Big Hit Entertainment yang bergabung dengan Weverse.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel