Shuhua dan Miyeon (G)I-DLE Akui Pola Pikir Grup 'Melenceng' Dibanding Awal Debut

Foto: Shuhua dan Miyeon (G)I-DLE Akui Pola Pikir Grup 'Melenceng' Dibanding Awal Debut Marie Claire



Dibandingkan dengan awal debutnya, Shuhua dan Miyeon (G)I-DLE mengakui jika cara pandang grup terhadap suatu masalah menjadi semakin berbeda. Termasuk dalam menyikapi kompetisi di industri K-Pop.

Kanal247.com - Bagi para penggemar K-Pop mungkin sudah tak asing dengan grup bernama (G)I-DLE. Ya, digawangi oleh enam member itu memulai debut mereka pada tahun 2018 lalu dengan single bertajuk "Latata". Baru menapaki jejak karir di panggung K-Pop, mereka langsung mendapatkan sambutan meriah dari pemirsa.

Namun sangka jika ternyata cara pandang mereka dalam menyikapi ketatnya persaingan di industri K-Pop kini malah semakin berbeda. Jika awalnya para member cukup terbebani dengan popularitas dan apakah karya mereka akan bisa diterima hingga mencetak prestasi atau tidak, hal itu kini bukan menjadi perkara yang rumit bari Shuhua dkk.

Hal ini seperti disampaikan sendiri oleh Shuhua dan Miyeon kala melakoni wawancara bersama dengan majalah Marie Claire. (G)I-DLE merayakan ulang tahun kedua debut mereka awal bulan ini, dan ketika ditanya bagaimana grup ini berubah selama dua tahun terakhir, Miyeon dan Shuhua setuju bahwa semua anggota menjadi lebih santai.

Baca juga ...

"Kami benar-benar merasa kurang terbebani oleh tekanan daripada sebelumnya," kata mereka. "Kami mengesampingkan itu dan menikmati pekerjaan kami dengan hati yang bahagia.

Shuhua dan Miyeon juga kompak berbicara tentang tujuan masa depan dari (G)I-DLE. Bagi Miyeon, ia tak ingin berbicara keinginan yang belum pasti seperti ingin lebih terkenal dan dibanjiri dengan penghargaan setiap tahunnya. Bagi mereka, yang terpenting adalah bagaimana para member grup bisa berkarya dengan baik sesuai dengan harapan dan kehendak hatinya.

"Daripada berbicara tentang tujuan abstrak atau jauh seperti 'mari kita menjadi lebih sukses' atau 'mari menjadi lebih terkenal,' kita adalah tipe yang harus dipersingkat," jelas Miyeon. "Tujuan jangka panjang yang lebih dekat. Seperti 'mari kita lakukan pekerjaan dengan baik pada aspek album ini' atau 'mari kita coba perbaiki aspek ini."

Jadi, bahkan jika kita tidak memenangkan tempat pertama di acara musik atau bahkan jika popularitas kita memudar, tidak apa-apa,Jadi, bahkan jika kita tidak memenangkan tempat pertama di acara musik atau bahkan jika popularitas kita memudar, tidak apa-apa," imbuh Miyeon. "Itu bukan tujuan kita. Apa yang kita ber enam harapkan adalah melakukan hal-hal yang ingin kita lakukan dan melakukannya dengan baik."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel