Ayu Dewi Akui Tak Pernah Mudik, Minta Pegawainya Tetap Di Jakarta

Foto:  Ayu Dewi Akui Tak Pernah Mudik, Minta Pegawainya Tetap Di Jakarta Instagram
WowKeren dan Kanal247


Mencoba untuk menjelaskan secara baik-baik perihal himbauan pemerintah untuk tidak mudik terlebih dulu di lebaran tahun ini, Ayu Dewi bersyukur pegawainya bisa menerima saran tersebut.

Kanal247.com - Pemerintah telah menganjurkan untuk tidak mudik di lebaran tahun ini karena pandemi virus Corona atau Covid-19 masih berlangsung di Indonesia. Ayu Dewi adalah salah satu artis yang mengikuti anjuran pemerintah tersebut. Anjuran pemerintah untuk tidak mudik itu pun diakui Ayu Dewi tidak terlalu berpengaruh padanya karena dirinya memang tidak pernah mudik.


Baca juga ...

Walau dirinya tidak punya budaya mudik, tapi Ayu Dewi masih memiliki pegawai yang terbiasa mudik di setiap tahunnya. Khusus untuk tahun ini, Ayu Dewi pun meminta kepada para pegawainya untuk mematuhi himbauan pemerintah dengan tidak mudik terlebih dulu.

"Memang nggak pernah mudik. Aku di sini anak Jakarta. Mungkin buat teman yang biasa mudik kerasa banget sendiri," kata Ayu Dewi dilansir Detik Hot, Jumat, 22 Mei. "Kita coba ngomong sama orang di rumah dan yang kerja sama kita. Ini nggak bisa dianggap sepele. Karena itu, kita di kota besar perputaran virus itu lebih tinggi. Kalau saran saya ke mereka kita di sini aja," jelas Ayu Dewi lagi.

Beberapa pegawainya seperti asisten rumah tangga dan juga supir pribadinya pun bisa menerima saran tersebut. "Aku bilangin gitu. Pemerintah gitu kan dan kita jelasin kenapa nggak boleh mudik. Kalau dijalanin akan berdampak pada orang di sana. Kita kasih pengertian ke situ," jelas Ayu Dewi lagi.

Sementara itu, Ayu Dewi bersyukur masih diberi kesempatan untuk bekerja, meskipun tetap diselimuti kekhawatiran. Sebab, di kediamannya sendiri ada tiga anak kecil dan ayahnya. "Parno-parnonya, gila gue harus kerja sedangkan keadaan lagi kayak gini gimana ya? Itu waktu awal-awal aduh harusnya kan kita di rumah aja, takut keluar rumah, kita nggak tahu keadaan di sana, balik lagi di sini ada anak kecil tiga, orang tua satu," kata Ayu Dewi.

Demi para pegawainya itu juga, Ayu Dewi pun rela untuk tetap bekerja dari rumah di tengah pandemi ini. "Mungkin dengan cara ini aku harus bekerja untuk THR orang-orang yang kerja sama aku, untuk bantu suami kalau misalnya bisnis harus gimana-gimana. Aku jaga-jaga aja sih. Tetap punya simpanan buat bantu dia," kata Ayu Dewi. "Gue akan maju sendiri, supaya rezeki yang gue dapet saat ini untuk bantu THR karyawan."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel