‘The King: Eternal Monarch’ Raih Rating Terendah di Episode 11, Netizen Sayangkan Hal Ini

Foto: ‘The King: Eternal Monarch’ Raih Rating Terendah di Episode 11, Netizen Sayangkan Hal Ini
WowKeren dan Kanal247


Pekan lalu, drama ini berhasil berhasil membalikkan tren penurunan rating dengan mencapai kenaikan pertamanya usai beberapa minggu turun. Sayangnya di episode 11, rating drama tersebut kembali turun.

Kanal247.com - Drama "The King: Eternal Monarch" awalnya merupakan drama yang paling banyak mendapatkan perhatian, bahkan sebelum penayangannya. Bahkan, tayangan perdana drama SBS tersebut mencapai rating tertinggi, yakni hingga 12,9 persen untuk kota Seoul.


Baca juga ...

Namun, sayangnya seiring berjalannya waktu drama ini telah mengalami penurunan peringkat pemirsa. Pekan lalu, "The King: Eternal Monarch" berhasil berhasil membalikkan tren penurunan rating dengan mencapai kenaikan pertamanya usai beberapa minggu turun. Sayangnya, di episode 11 yang baru tayang pada Jumat (22/5) kemarin, drama tersebut justru kembali mengalami penurunan.

Menurut Nielsen Korea, siaran "The King: Eternal Monarch" 22 Mei mencetak rata-rata peringkat nasional 5,2 persen dan 6,6 persen. Tidak hanya menandai penurunan pemirsa sejak episode sebelumnya, rating di episode 11 tersebut juga merupakan rating terendah drama itu hingga saat ini. Para netizen di portal berita Soompi pun amat menyayangkan rating drama yang dibintangi Lee Min Ho dan Kim Go Eun itu.

Diketahui, sebelum drama ini tayang ada beberapa skandal yang menyeret drama tersebut, salah satunya tudingan bahwa mereka membatalkan casting salah satu aktor secara sepihak. Saat drama tersebut tayang di beberapa episode awal, drama ini kembali menuai beragam kontroversi di beberapa bagiannya. Netizen pun berpikir bahwa hal ini yang kemungkinan menjadikan masyarakat Korea Selatan banyak yang tak menonton drama tersebut.

“Itu adalah episode yang terlalu bagus untuk mendapatkan apa pun di bawah 15%! Pasti ada sesuatu yang salah atau mungkin orang hanya menontonnya di Netflix !! Itu jadi tren sepanjang malam di Twitter !!” ujar netizen lain. “Ini adalah salah satu Drama K-Drama terbaik yang pernah saya tonton! Akan menjadi favorit saya! Saya tidak melihat apa yang salah dengannya. Ya saya tahu ada skandal dengan Episode 6 (saya pikir) Tapi mereka meminta maaf dan itu di masa lalu. Tidak mungkin peringkatnya serendah ini.”

“Sayang sekali. Drama ini layak mendapat peringkat yang lebih baik. Saya merasa orang-orang berharap banyak dari drama ini dan mulai mengkritik setiap hal. Saya merasa tidak enak untuk para aktor dan aktris,” ujar seorang netizen. “Saya kira peringkatnya masih rendah karena pemirsa baru tidak dapat menonton di tengah karena mereka tidak akan mengerti. Mereka harus menontonnya sejak awal. Ini adalah drama yang indah dengan pemandangan yang kaya dan banyak detail kecil yang berharga.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel