SBS Tunda Penayangan ‘The King: Eternal Monarch’, Netizen Pro-Kontra

Foto: SBS Tunda Penayangan ‘The King: Eternal Monarch’, Netizen Pro-Kontra
WowKeren dan Kanal247


SBS akan menayangkan film ‘Contagion’. Sumber dari statsiun televisi tersebut menjelaskan bahwa penayangan film ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan bahaya COVID-19.

Kanal247.com - SBS baru saja mengabarkan hal mengejutkan bagi para penggemar drama "The King: Eternal Monarch". Pasalnya, stasiun televisi tersebut akan menunda penayangan drama ini hingga keesokan harinya. Ini berarti drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun tersebut tidak akan mengudara pada 29 Mei mendatang.


Baca juga ...

Sebuah sumber dari SBS berbagi bahwa hal ini terjadi karena stasiun televisi tersebut akan menayangkan film yang dirilis tahun 2011 lalu, yakni "Contagion". Sumber dari statsiun televisi tersebut menjelaskan bahwa penayangan film tersebut dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan bahaya COVID-19. Sebab, film ini hampir menggambarkan situasi pandemi yang saat ini sedang terjadi.

"Melalui ‘Contagion' kita akan menunjukan bagaimana umat manusia berurusan dengan virus dan meningkatkan kesadaran (COVID-19),” ujarnya yang dilansir dari Soompi pada Kamis (28/5). “Krisis sedang meningkat sekali lagi karena jumlah pasien COVID-19 yang baru dikonfirmasi telah melonjak dua hari berturut-turut, mencapai lebih dari 70 pasien (dalam sehari) untuk pertama kalinya dalam hampir dua bulan.”

Diketahui, "Contagion" adalah film thriller Amerika yang mengisahkan tentang penularan virus yang baru ditemukan sehingga menyebabkan pandemi di seluruh dunia. Film ini menggambarkan ketakutan akan penyakit menular dan perjuangan para ahli yang berada di garis depan bencana. "The King: Eternal Monarch" sendiri akan kembali dengan episode 13 pada 30 Mei pukul 10 malam KST.

Namun, sebagian netizen tidak setuju penundaan "The King: Eternal Monarch" digunakan untuk menayangkan film terdahulu yang sebenarnya bisa dicari sendiri oleh masyarakat. Meski begitu, sebagian netizen lainnya menimpali bahwa film ini lebih penting karena meningkatkan kewaspadaan terkait COVID-19. Dilansir dari Soompi pada Kamis (28/5), berikut adalah berbagai komentar netizen.

“Oh tidak, mengapa mereka melakukannya dengan cara itu? Sekarang saya harus menunggu sampai hari Sabtu, itu membuat saya gila,” ujar seorang netizen. “Anda tahu siapa yang ingin menonton ‘Contagion’ dapat menemukannya di internet. Kenapa mereka harus menunda penayangan serial ini sementara kita tidak bisa menunggu lagi untuk sisa cerita ??” ujar lainnya.

“Apakah seri Anda lebih penting dari pada meningkatkan kesadaran orang tentang virus?” jawab seorang netizen. “Membuat saya tertawa mengetahui bahwa sebagian besar orang di sini berpikir bahwa serial lebih penting daripada meningkatkan kesadaran orang tentang virus. Apa yang salah dengan menunggu satu hari lagi?” imbuh lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel