Dihujat Habis-Habisan, Fans Klarifikasi Berita 'Palsu' Dispatch Terkait Jungkook Cs di Itaewon

Foto: Dihujat Habis-Habisan, Fans Klarifikasi Berita 'Palsu' Dispatch Terkait Jungkook Cs di Itaewon Instagram



Sebelumnya Dispacth merilis berita bahwa 4 idol yakni Cha Eun Woo, Jungkook, Mingyu dan Jaehyun berada di kawasan Itaewon menikmati pizza di sebuah restoran hingga pergi ke bar saat seharusnya mereka menerapkan social distancing.

Kanal247.com - Sebelum Dispacth turun tangan terkait rumor idol yang berada di Itaewon, seorang saksi mata menulis sebuah artikel bahwa mereka melihat ada idol terkenal yang datang ke bar di Itaewon yang kemudian disebut idol A dan B. Reporter SBS lantas melaporkan berita tersebut dan mengintrogasi saksi yang dianggap mengetahui lebih serta membuat publik semakin percaya meski tak disebutkan bahwa ada 4 idol tetap dengan nama samaran idol A dan B.

Agensi A dan B yang dicurigai sendiri pertamanya tak bisa menjawab dengan tegas ketika ditaya oleh awak media. Namun setelah Dispatch mengumumkan nama idol tersebut yang adalah Jungkook, Cha Eun Woo, Mingyu dan Jaehyun atau yang dikenal dengan sebutan line 97 merupakan idol yang berada di Itaewon serta mengatakan jika keempatnya mengunjungi beberapa tempat di kawasan keramaian tersebut tanpa menyebut nama lokasinya pada 25 April lalu dan dikonfirmasi oleh agensi masing-masing.

Baca juga ...

Namun bukan ingin membela, tapi fans mengumpulkan beberapa bukti dari laporan Dispatch yang seharusnya tak dipercaya begitu saja oleh publik. Aturan social distancing dilonggarkan pada tanggal 20-25 April lalu dan saat itu semua restoran diperbolehkan buka serta orang-orang diperkenankan untuk keluar begitu pun dengan line 97 yang pergi bersama ke Itaewon yang artinya mereka tidak melanggar aturan social distancing meski begitu keempatnya memang tidak melakukan isolasi mandiri selama 14 hari yang kemudian dijadikan permasalahan.

Menurut fans Jungkook dkk tidak melakukan kontak dengan pasien yang dikonfirmasi sehingga mereka tidak perlu menjaga jarak selama 2 minggu serta inspeksi dan isolasi paksa tidak direkomendasikan sama sekali (pemantauan aktif hanya diperlukan bagi mereka yang menghubungi pasien yang dikonfirmasi). Tetapi mereka semua telah diuji secara sukarela untuk berjaga-jaga. Tidak ada yang salah dengan apa yang mereka lakukan di tempat pertama, tetapi mereka dipandang bersalah karena laporan dari Dispacth.

Selain itu fans juga mengklaim bahwa Boombar yang merupakan salah satu tempat yang dikunjungi oleh keempatnya bukanlah sebuah klub malam. "Jujur saja, apakah fakta sangat penting bagi orang-orang ini? Media senang bahwa idola yang biasanya diterima dengan baik dan dipuji terlibat dalam sesuatu yang besar sehingga mereka terus melaporkannya, mereka membenci pria tampan," komentar netter. "Mereka diperlakukan seperti penjahat ... Tentu saja, kalian memiliki hak untuk mengkritik mereka karena tidak menjaga jarak sosial karena mereka selebriti, tetapi itu benar-benar gila berapa banyak desas-desus yang dibuat untuk menjatuhkan mereka dan orang-orang percaya itu dan menjadi benci," pungkas lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel