Agensi X1 dan Trainee ‘Produce X 101’ Terima Kompensasi Pasca Kontroversi Manipulasi

Foto: Agensi X1 dan Trainee ‘Produce X 101’ Terima Kompensasi Pasca Kontroversi Manipulasi Twitter
WowKeren dan Kanal247


Kasus manipulasi ajang pencarian bakat ‘Produce’ membuat banyak kerugian. Terkait hal ini CJ ENM telah menyiapkan kompensasi untuk agensi X1 dan trainee yang terdampak kasus tersebut.

Kanal247.com - Kontroversi kasus manipulasi suara di ajang pencarian bakat “Produce” membuat sejumlah kalangan dirugikan. Termasuk agensi X1 dan para trainee dari “Produce X 101” yang merasa sangat dirugikan dengan kasus tersebut.


Baca juga ...

X1 adalah grup proyek yang terbentuk dari ajang pencarian bakat “Produce X 101." Kelompok ini melakukan debut mereka pada Agustus 2019 tetapi terus hiatus setelah kontroversi tentang manipulasi suara muncul. Bahkan pada Januari Lalu diumumkan bahwa suatu perjanjian telah dibuat dan berakhir X1 dinyatakan bubar.

Sementara itu, kini pihak CJ ENM kembali merilis pernyataan mengenai kasus tersebut dan membagikan pembaruan tentang negosiasi mereka dengan agen yang terlibat dalam "Produce X 101”. Pada Jumat (29/5), hukuman pertama oleh Pengadilan Distrik Pusat Seoul untuk delapan orang yang terlibat dalam kasus manipulasi seri "Produce 101" terjadi.

CP (ketua produser) Kim Yong Bum menerima hukuman penjara satu tahun dan delapan bulan dan PD (direktur produksi) Ahn Joon Young menerima hukuman penjara dua tahun. Berkaitan dengan hal itu, CJ ENM mengaku menghormati keputusan pengadilan. Mereka juga dilaporkan tengah mempersiapkan kompensasi bagi agensi X1 dan trainee ajang pencarian bakat itu yang merasa dirugikan.

”Kami menghormati keputusan pengadilan. Mengenai masa depan staf produksi, kami akan mengambil tindakan sesuai dengan kebijakan perusahaan, mengikuti diskusi internal setelah putusan akhir dibuat,” jelas CJ ENM.”Kami telah melakukan sampel diskusi dengan agensi X1 dan kami telah mencapai penyelesaian damai. Kami juga telah memulai diskusi mengenai kompensasi dengan perusahaan manajemen lainnya yang trainee-nya terpengaruh (dalam 'Produce X 101'). "

Pasca bubar kini satu per satu member X1 telah mulai berbenah diri. Banyak diantara mereka yang memilh jalan untuk bersolo karir demi impian mereka bisa sukses di panggung hiburan Korea Selatan. Bahkan beberapa diantara mereka ada yang debut dengan nama grup baru yakni Cravity.

Cravity sendiri adalah sebuah grup besutan Starship Entertainment. Mereka menjadi grup kedua yang didebutkan agensi itu setelah Monsta X. Cravity sendiri terdiri dari 9 anggota di antaranya ialah lulusan ''Produce X 101'' dan juga mantan personel X1.

Komentar Anda

Tags

x1

Rekomendasi Artikel