Kekeyi Minta Maaf Soal Lagu 'Keke Bukan Boneka', Begini Jawaban Rini Wulandari

Foto: Kekeyi Minta Maaf Soal Lagu 'Keke Bukan Boneka', Begini Jawaban Rini Wulandari Instagram



Kekeyi diduga menjiplak lagu 'Aku Bukan Boneka' milik Rini Wulandari. Rini mengaku telah mendapatkan permintaan maaf dari Kekeyi terkait plagiat lagu miliknya tersebut.

Kanal247.com - Penyanyi Rini Wulandari belum lama ini disindir pansos usai memberikan tanggapan soal Rahmawati Kekeyi yang diduga menjiplak lagunya berjudul "Aku Bukan Boneka". Rini pun sempat kesal kepada oknum yang menyinggungnya pansos gara-gara lagu "Keke Bukan Boneka" tersebut.


Baca juga ...

Rini pun mengungkapkan Kekeyi sudah meminta maaf kepadanya terkait ada kemiripan lagu "Keke Bukan Boneka" dengan lagunya. Rini mengatakan bahwa Kekeyi ternyata tidak bermaksud menjiplak dan bahkan tak mengerti soal perizinan untuk membawakan karya seseorang.

"Karena tadi pagi Kekeyi sempat DM aku di Instagram," ungkap Rini dilansir dari Kapanlagi. "Dia bilang minta maaf karena dia enggak tahu kalau itu perlu ada izin terus nggak maksud untuk ngejiplak, dia nggak tahu lagunya katanya."

"Dia enggak punya manajemen yang ngaturin segala macam semuanya. Aku juga sudah menyangka kalau dia enggak punya orang yang ngerti untuk ngurusin hal-hal kayak gini," lanjut Rini. "Karena ini kan sebenarnya perizinan untuk pakai lagu orang di lagu yang kita rilis memang agak fatal sebenarnya."

Wanita berusia 30 tahun ini lantas menyarankan Kekeyi untuk lebih baik menghubungi pencipta lagunya, yakni Novi Umar atau pihak label Sony Music. Rini mengungkapkan kedua pihak tersebut memiliki hak cipta lagu "Aku Bukan Boneka".

"Terus aku bilang karena memang yang harusnya diajakin ngobrol yang punya hak ciptanya seperti publisher-nya dan komposernya, Novi Umar," cerita Rini. "Kalau aku kan sebagai penyanyi. Aku sudah mention ke penciptanya terus penciptanya bilang 'oh ya tapi dia belum ada hubungin aku' gitu. Terus aku bilang oh mungkin belum kali."

"Kalau untuk ke Sony (Music) aku belum ada info apa-apa juga karena kebetulan kan itu label aku yang dulu dan maksudnya aku juga tidak mau ikut campur terlalu jauh juga," imbuh Rini. "Karena memang pasti kalau itu hak ciptanya Sony ya otomatis Sony akan mencari tahu sendiri atau mungkin Kekeyi akan mencari tahu bagaimana bisa menghubungi pihak Sony."

Lebih lanjut, Rini kemudian memberikan nasihat kepada Kekeyi agar ke depannya untuk lebih memperhatikan lagi ketika akan mengeluarkan sebuah karya. Rini pun menegaskan dirinya tidak pernah menjelek-jelekkan Kekeyi.

"Terus aku bilang ya aku jelasin seharusnya sebelum di-upload dicek dulu yang jelas. Sangat paham mungkin dia memang enggak ngerti karena dia baru pertama kali rilis lagu ya," pungkas Rini. "Ya cuma mau make sure aja sih maksudnya just to be clear kalau memang aku enggak ada niatan untuk menjelekkan Kekeyi dengan membawakan lagu itu. Aku sama sekali enggak ada intensitas ke situ dan kitanya baik-baik aja."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel