Jadi Kontroversi, Suga BTS Buktikan Album Mixtape Miliknya Tembus Chart Dunia

Foto: Jadi Kontroversi, Suga BTS Buktikan Album Mixtape Miliknya Tembus Chart Dunia



Mixtape milik Suga BTS yang bertajuk ‘D-2’ berhasil menembus chart album dunia versi Billboard bersama dengan barisan album populer dari idol K-Pop lainnya. Berikut daftarnya!

Kanal247.com - Suga Bangtan Boys (BTS) baru saja hadir dengan karya solonya dengan merilis mixtape bertajuk “D-2”. Kali ini idol ganteng itu tak menggunakan nama panggungnya saat bersama BTS, namun ia memilih tampil dengan nama August D di mixtape terbarunya dengan single pertama “Daechwita”.

Usai “Daechwita”, Suga belum lama ini kembali merilis single kedua dalam mixtape terbarunya yang bertajuk “What Do You Think?”. Sayang single keduanya ini malah menuai beragam kontroversi. Pasalnya, Suga dilaporkan menggunakan pidato alias khotbah milik pendeta Jim Jones di lagu terbarunya itu.

Jim Jones adalah pemimpin aliran sesat Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas peristiwa pembunuhan massal yang dikenal sebagai tragedi Pembantaian Jonestown dan terjadi pada November 1978. Tragedi itu menewaskan lebih dari 900 orang termasuk lebih dari 200 anak-anak. Terkait dengan permasalahan ini Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi BTS akhirnya meminta maaf.

Baca juga ...

Dibalik kontroversi dari lagu milik Suga, nyatanya ia berhasil membuktikan bahwa mampu mencetak prestasi yang membanggakan. Pasalnya idol 27 tahun itu berhasil mencatatkan karya mixtape terbarunya di chart album dunia versi Billboard. “D-2” berhasil bertengger di puncak chart, sementara tittle track dari album tersebut yakni “Daechwita” berada di posisis ke-11 dari Billboard 200.

Tak hanya Suga yang mengukir prestasi di chart album dunia versi Billboard, namun grupnya yakni BTS tak kalah mengagumkan. Album BTS yang bertajuk “Map of The Soul: 7” mengambil posisi kedua setelah “D-2”. Sementara "Love Yourself: Answer" meraih peringkat ketiga (minggu ke-92).

Selain nama-nama tersebut, idol K-Pop lainnya yang berhasil mencatatkan albumnya di chart tersebut termasuk NCT 127 dengan “Neo Zone”. Selanjutnya ada juga Baekhyun yang merilis album solonya bertajuk “Delight” dengan tittle track yang sukses memanjakan penggemar K-Pop berjudul “Candy”.

Mini album baru Monsta X, “FANTASIA," juga memulai debutnya di tangga lagu ketika mendarat di posisi ke-6. Selain nama-nama tersebut ada juga TXT, SuperM dan Black Pink (BLACKPINK) yang juga meraih prestasi gemilang.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel