Ungkap Alasan Lagu Kekeyi di-Take Down, Rini Wulandari Malah Kena Hujat

Foto: Ungkap Alasan Lagu Kekeyi di-Take Down, Rini Wulandari Malah Kena Hujat Instagram



Setelah sepekan menduduki kursi trending nomor satu, lagu Rahmawati Kekeyi yang bertajuk 'Keke Bukan Boneka' justru di-take down YouTube. Ternyata berikut alasannya yang diungkap oleh Rini Wulandari.

Kanal247.com - Baru-baru ini heboh lagu Rahmawati Kekeyi yang bertajuk "Keke Bukan Boneka" di-take down YouTube. Lagu yang bertengger di kursi trending nomor satu selama sepekan ini rupanya dianggap melanggar hak cipta dari lagu Rini Wulandari.


Baca juga ...

Namun Rini malah menjadi bulan-bulanan warga maya. Rupanya, ia dianggap sebagai biang kerok lagu Kekeyi tak lagi dapat dinikmati di YouTube.

Tak ingin salah paham berkepanjangan, Rini akhirnya buka suara. Ia membeberkan terkait alasan sebenarnya lagu Kekeyi sampai tak lagi dapat diakses di YouTube.

"Halo semua! Nampaknya ada yg harus diluruskan nih karna membludaknya komentar di postingan social media aku. Terkait dengan di take down-nya lagu Keke Bukan Boneka adalah di luar wewenang aku," tulis Rini. "Semua adalah keputusan label @sonymusicid @novi_umar81 selaku pemilik hak cipta dari Aku Bukan Boneka, yang dimana Sony Music sekarang bukan lagi label aku."

"Kenapa ada tulisan 'Copyright claim by Rini Idol - Aku Bukan Boneka'? Nah, video yg kena takedown sama Youtube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi nama aku beserta judul lagunya tercantum disitu," tulis Rini yang kemudian menyematkan doa baik di penutup unggahannya.

Tak disangka, penjelasan Rini tersebut rupanya ditanggapi sinis oleh hampir seluruh netter. Bahkan ramai pihak yang mencela habis-habisan dan menyalahkan Rini.

"IRI BILANG SAHABAT! Karir dah redup melakukan segala cara buat naik lagi," komentar akun @ha*********96. "Jahat sekali andah," sambung pemilik akun Instagram @sel*********11.

"Iri ya sahabat kekey 1 minggu trending. Giliran lagunya sendiri yg nonton sedikit. Jangan suka mematikan rezeki orang kalau rezekimu tidak mau dimatikan," timpal akun @bay*********90. "Ga kasihan apa woy ama kekeyi. Lagunya ga ada mirip miripnya perasaan, bisa segitu pedenya bilang mirip #riphatinurani," imbuh akun @ri*********nia.

Jika hampir dari para netter mencibir habis-habisan Rini, lain halnya dengan Mytha Lestari dan Robby Purba yang justru memberikan dukungannya. Bahkan Robby Purba menuliskan komentar panjang lebar yang ditujukan kepada Rini, Kekeyi juga netter.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel