Irma Darmawangsa Ungkap Kondisi Psikis Saiful Jamil di Dalam Penjara: Sering Bengong

Foto: Irma Darmawangsa Ungkap Kondisi Psikis Saiful Jamil di Dalam Penjara: Sering Bengong



Belum lama ini Irma Darmawangsa mengunjungi sahabatnya, Saiful Jamil di dalam penjara. Irma pun menceritakan kondisi Saiful yang kini terlihat semakin kurus dan sering bengong.

Kanal247.com - Irma Darmawangsa beberapa waktu lalu mengunjungi sang sahabat, Saiful Jamil yang tengah mendekam di dalam penjara. Irma menyebut kondisi Saiful tak cukup baik saat ini. Bahkan, Irma mengaku kini Saiful terlihat semakin kurus dan banyak melamun.

"Bang Ipul memang kurusan pas saya ketemu kan, kurusan," ucap Irma saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (8/6) dilansir dari detikHOT. "Terus memang banyak bengong gitu."

Irma juga menyebut tatapan Saiful itu seolah-olah kosong. Irma pun beranggapan jika hal tersebut dipicu dari pertanyaannya soal Saiful yang tidak menerima asimilasi masa hukuman.

"Saya bilang 'Bang Ipul kenapa sih?'. Kata dia, 'enggak'," cerita Irma. "Dia pas kosongnya (tatapan) gini, pas aku nggak tahu ya apa salah ngomong gitu, 'Bang Ipul perasaan warga binaan banyak yang dapat asimilasi keluar, kok Bang Ipul nggak, kok nggak keluar memang Bang Ipul kasusnya berat bgt ya?' Aku gitu. Akhirnya langsung bengong di situ."

Ketika melihat respons Saiful, Irma merasa sangat bersalah setelah menanyakan soal asimilasi tersebut. Usai mendengar permintaan maaf tersebut, Saiful menjawabnya dengan meminta Irma berdoa agar hukumannya cepat selesai.

"Aku langsung minta maaf, ya aku kan cuma nanya, takut Bang Ipul tersinggung apa gimana," ujar Irma. "Katanya 'nggak, ya pokoknya lo doain saja deh biar gue bisa cepat keluar'."

Baca juga ...

Dalam kesempatan yang sama, Irma mengungkapkan bahwa Saiful rindu dan berkumpul bersama keluarganya. Namun sampai saat ini, Irma beranggapan bahwa tak ada orang spesial yang dpikirkan Saiful.

"Kalau dia sih lebih ke keluarga sih (rindu). Ngumpul sama keluarga besarnya," tutur Irma. "Kalau yang untuk dibilang seseorang spesial sih belum ada. Keluarganya pengin kembali gitu ya, kasihan sih."

Wanita berusia 36 tahun ini lantas menanyakan soal rumah Saiful yang berada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Saiful mengungkapkan bahwa rumahnya telah dijual dan kini ia tidak mempunyai apa-apa lagi.

"Kemarin saya nanya, Bang Ipul sekarang gimana rumahnya, katanya sudah dijual," kata Irma. "Banyak yang dijual semua yang dia punya sudah enggak ada."

Gara-gara permasalahan tersebut, Saiful disebut mengalami tekanan batin. Psikisnya terganggu sampai kerap melamun selama di dalam tahanan.

"(Psikis terganggu) karena banyak setahu saya ya, ya memang sudah habis-habisan. Terus memang banyak bengong gitu," pungkas Irma. "Bang Ipul memang kurusan pas saya ketemu. Sebenarnya kalau dibilang religi, lebih."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel