Serangan Komentar Jahat IZ*ONE Tak Kunjung Berhenti, Agensi Ajukan Keluhan Tambahan

Foto: Serangan Komentar Jahat IZ*ONE Tak Kunjung Berhenti, Agensi Ajukan Keluhan Tambahan Soompi



Agensi IZ*ONE membuat pembaruan terkait proses hukum dari serangan komentar jahat terhadap grup tersebut, terlebih akibat dari kejahatan tersebut berdampak para keluarga member.

Kanal247.com - Akibat dari adanya kasus manipulasi ajang pencarian bakat Mnet "Produce 48" ikut berdampak pada grup yang dibentuk dari program tersebut. Salah satunya adalah IZ*ONE yang baru-baru ini dilaporkan mendapatkan berbagai komentar jahat dari netizen.

Untuk menindaklanjuti hal ini, manajemen yang mengelola IZ*ONE tak bisa tinggal diam. Sebelumnya mereka memang telah membuat pengaduan terhadap serangan komentar jahat, fitnah dan apapun yang berbau penghinaan terhadap member IZ*ONE kepada pihak yang berwajib.

Baru-baru ini, Off The Record dan Swing Entertainment membuat pembaruan terhadap keluhan mereka terhadap komentar jahat. Hal ini tentu tak lepas dari dampak secara psikologis dari komentar jahat. Mereka juga menambahkan beberapa bukti termasuk hasil tangkapan layar yang dibagikan oleh penggemar IZ*ONE.

Baca juga ...

"Halo. Ini Off The Record dan Swing Entertainment, yang bertanggung jawab atas manajemen bersama untuk IZ*ONE. Pertama-tama, kami mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang mencintai dan mendukung IZ*ONE," jelas agensi tersebut. "Pada 25 Mei, kami mengumumkan melalui saluran resmi kami bahwa kami akan mengajukan putaran kedua keluhan hukum tambahan terhadap komentator jahat untuk fitnah jahat, serangan pribadi, dan penyebaran informasi palsu."

"Dengan firma hukum Jipyong, kami meninjau konten yang kami pantau sendiri bersama dengan tangkapan layar yang dikirim oleh fan union IZ*ONE karena melanggar Undang-Undang tentang Promosi Informasi dan Pemanfaatan Jaringan Komunikasi dan Perlindungan Informasi, dll," imbuhnya. "(Pencemaran nama baik) dan kejahatan penghinaan dan pada 8 Juni kami mengajukan keluhan tambahan."

"Para komentator jahat yang menjadi sasaran pengaduan terus membuat komentar penghinaan dan pelecehan seksual serta menyebarkan informasi palsu yang secara serius merusak reputasi mereka di berbagai situs jejaring sosial dan komunitas online," sambung mereka. "Kami tidak akan menunjukkan keringanan hukuman kepada tertuduh sebagai anggota IZ*ONE serta anggota keluarga mereka telah menderita tekanan mental yang serius karena berbagai pos berbahaya."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel