Produksi ‘Arthdal Chronicles’ Musim Kedua Bakal Ditunda

Foto: Produksi ‘Arthdal Chronicles’ Musim Kedua Bakal Ditunda



Produksi musim kedua 'Arthdal Chronicles' adalah masalah yang sulit untuk diputuskan segera mengingat situasi saat ini. Biayanya akan sama dengan musim pertama, sehingga perusahaan mempertimbangkan berbagai opsi.

Kanal247.com - "Arthdal Chronicles" diketahui akan menggarap proyek untuk musim keduanya. Rencananya, drama yang juga ditayangkan di Netflix ini akan memulai produksi season 2 di tahun 2020 kisaran bulan September atau paling lambat Oktober mendatang. Namun, terdapat kabar bahwa drama ini menunda jadwal produksinya.


Baca juga ...

Menurut laporan terbaru, jadwal produksi akan ditunda karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. Pandemi ini telah menyebabkan perusahaan produksi untuk membuat beberapa perubahan karena mereka tidak dapat membuat film di luar negeri, yang berarti tim produksi harus mengatur kembali jadwal dengan para aktor juga.

Rencananya drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki ini akan disiarkan tahun depan. Namun, jadwal dilaporkan akan ditunda karena proses syuting pun telah ditunda. “Produksi musim kedua 'Arthdal Chronicles' adalah masalah yang sulit untuk diputuskan segera mengingat situasi saat ini. Situasi produksi serta biayanya akan sama dengan musim pertama, sehingga perusahaan produksi mempertimbangkan berbagai opsi,” kata pihak drama.

Menyusul laporan tersebut, pihak perusahaan produksi drama Studio Dragon berbagi bahwa mereka tengah melakukan diskusi terkait produksi drama ini. "Putaran untuk musim kedua menjadi tidak pasti karena COVID-19. Kami terus mendiskusikan jadwal produksi,” ujarnya yang dilansir dari Soompi pada Kamis (11/6).

"Arthdal Chronicles" sendiri merupakan drama fantasi epik tentang para pahlawan yang membuat legenda mereka sendiri di tanah mitos Arth. Ada lima karakter utama dari season 1 yakni Eun Seom (Song Joong Ki), Tan Ya (Kim Ji Won), Ta Gon (Jang Dong Gun), Taealha (Kim Ok Bin) dan Sa Ya yang merupakan kembaran Eun Seom.

Musim pertama "Arthdal Chronicles" ditayangkan dalam tiga bagian (enam episode per bagian) dengan total 18 episode. Proses produksi dilaporkan menghabiskan biaya lebih dari 50 miliar won (sekitar Rp 578 miliar). Besarnya biasa produksi disebut karena tim produksi membangun studio outdoor sendiri ditambah biaya efek grafis (CG).

"Arthdal Chronicles" season 1 sendiri ditutup dengan akhir menggantung. Hal inilah yang membuat penonton sangat menantikan season 2. Meski begitu, drama tersebut juga tak lepas dari penilaian negatif dan kontroversi, salah satunya proses produksi drama yang dilakukan di Brunei Darussalam yang dianggap telah menciptakan kondisi kerja yang tidak adil bagi staf produksi.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel