Klarifikasi Suara Hinaan Pada Twice di 'Inkigayo', SBS Bela Staf Tertuduh?

Foto: Klarifikasi Suara Hinaan Pada Twice di 'Inkigayo', SBS Bela Staf Tertuduh? Naver X Dispatch



Usai menerima amukan dari para fans Twice karena diduga suara staf yang menghina pelantun 'More & More' itu terdengar hingga ke layar kaca, SBS akhirnya beri klarifikasi yang terkesan membela karyawan mereka. Benarkah demikian?

Kanal247.com - Twice diketahui comeback pada 1 Juni lalu dengan meluncurkan album “More & More”. Bersamaan dengan itu, grup besutan JYP Entertainment tersebut juga merilis video musik title track album dengan judul yang sama.

Usai comeback, Twice langsung sibuk dengan sederet promosi dari album terbarunya itu. Mereka juga tampil di program "Show Champion", Nayeon cs juga tampil di program "Inkigayo" pada Minggu (14/6). Meski mereka berhasil menjadi pemenang lewat lagu utama "More & More", seorang staf malah terdengar memberikan umpatan kepada grup asuhan JYP Entertainment itu dan terdengar di layar kaca.

Hinaan itu sendiri di layar kaca ketika logo SBS ditampilkan usai Twice selesai melakukan encore kemenangan. Seorang staf terdengar berkata, "Wow, mereka (Twice) sungguhan tidak bisa nyanyi". Meski terdengar cukup pelan, fans Twice langsung mengritik habis-habisan pihak SBS. Mereka membanjiri Twitter dengan tagar #APOLOGIZETOTWICE dan sempat menjadi Trending Topik hingga Senin (15/6) dini hari.

Baca juga ...

Karena suara hinaan itu, fans mengamuk meminta pihak SBS untuk meminta maaf. Akhirnya SBS membuat permintaan maaf resmi sekaligus memberikan klarifikasi menjelaskan jika itu bukan suara staf melainkan audio iklan. SBS pun merilis video yang menunjukkan bagaimana suara laki-laki yang menimbulkan kontroversi cocok dengan iklan yang ditayangkan selama encore TWICE. Video itu mengungkapkan bahwa kata-kata yang diucapkan sebenarnya adalah "Melengkapi citra intelektualku" bukan seperti hinaan yang dituduhkan.

"Klarifikasi audio yang jadi kontroversi. Terima kasih untuk semua orang yang menyukai SBS K-Pop. Ada spekulasi bahwa staf SBS K-Pop kami mengkritik penampilan encore kemenangan Twice hari ini, jadi kami mengklarifikasi masalah ini," jelas SBS. "Sekarang setelah menjelaskan situasi latar belakang, kami akan membahas audio yang jadi kontroversi. Kata-kata itu tidak diucapkan oleh staf, tetapi hanya audio dari aplikasi komersial belanja yang ditayangkan setelah ('Inkigayo')."

"Kata-kata yang menyebabkan kesalahpahaman itu sebenarnya adalah salinan komersial yang berbunyi, 'Melengkapi citra intelektualku'. Segera setelah Twice turun dari panggung, kami mulai memutar audio komersial yang tayang di sistem PA studio dan kebetulan bahwa pada waktu yang tepat itu, ada salinan komersial yang diucapkan tanpa musik latar belakang," jelas mereka. "Kami telah menjelaskan ini melalui kata-kata, tetapi jika kalian menonton video yang kami unggah, itu akan menjadi lebih jelas."

"Kami pikir sangat wajar bagi orang-orang untuk marah jika seseorang harus secara tidak adil mengkritik penyanyi yang mereka cintai," sambungnya. "Meskipun ini salah paham, kami ingin meminta maaf kepada penggemar Twice, yang pasti kesal dengan ini, kepada member Twice, yang pastinya memperhatikan masalah penggemar mereka dan kepada staf di agensi Twice."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel