Merasa Tak Adil, CEO Pledis Entertainment Kembalikan Hak Cipta dan Royalti Lagu IZ*ONE

Foto: Merasa Tak Adil, CEO Pledis Entertainment Kembalikan Hak Cipta dan Royalti Lagu IZ*ONE Twitter



Han Sung Soo CEO dari Pledis Entertainment akan memberikan royalti yang didapat atas lagu IZ*ONE karena merasa bersalah lantaran mendaftarkan hak cipta atas nama istrinya, ia menyerah dan mengakui tak bersikap adil.

Kanal247.com - CEO dari Pledis Entertainment, Han Sung Soo akhirnya melepaskan royalti dan hak cipta lagu atas IZ*ONE. Bulan lalu, dilaporkan bahwa Han Sung Soo mendapat keuntungan tidak adil dari royalti untuk musik IZ*ONE dengan mendaftarkan hak ciptanya di bawah nama istrinya.

Han Sung Soo telah menyatakan bahwa meskipun ia telah berpartisipasi dalam proses pembuatan musik dan ingin diberi kompensasi untuk itu, ia tidak berpikir untuk menerima royalti dengan nama istrinya. Pada Senin (15/6), Dispatch merilis laporan yang menyatakan bahwa mereka telah memeriksa dengan Korea Music Copyright Association (KOMCA) untuk mengetahui bahwa hanya satu dari delapan lagu sebelumnya yang terdaftar dengan nama So Jay (istri Han Sung Soo).

So Jay tidak lagi terdaftar sebagai penulis lirik untuk lagu apa pun dan hanya memiliki hak untuk lagu IZ*ONE, "We Together" sebagai komposer. Menurut Dispatch, Han Sung Soo juga akan mengembalikan royalti yang diperolehnya secara tidak adil dengan nama istrinya.

Baca juga ...

Sebuah sumber dari Pledis Entertainment mengonfirmasi bahwa laporan itu benar. Mereka berkata kepada Sports Kyunghyang, Han Sung Soo akhirnya memberikan semua royalti yang ia peroleh dari lagu IZ*ONE karena merasa telah mengambil itu dengan cara yang tidak adil.

"Laporan yang menyatakan bahwa CEO Han Sung Soo menyerahkan haknya untuk lagu-lagu IZ*ONE dan akan mengembalikan royalti yang diambilnya secara tidak adil atas nama istrinya adalah benar," jelas sumber tersebut. "Laporan tersebut menyatakan bahwa itu adalah tujuh lagu [yang dia berikan hak ciptanya], tetapi haknya untuk lagu yang tersisa 'We Together' juga akan [menyerah]. Dia sekarang tidak memiliki bagian dari lagu IZ*ONE."

IZ*ONE menjadi salah satu girl grup yang saat ini sedang naik daun. Meski sempat mengalami skandal manipulasi voting, grup yang dibentuk dari ajang survival “Produce 48” ini sekarang telah memutuskan untuk kembali mewarnai dunia K-Pop dengan karya mereka. Mereka juga dilaporkan comeback dengan karya terbaru bertajuk "Oneiric Diary".

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel