Terpisah 2 Bulan Karena Pandemi, Pasha Makin Posesif Ke Istri

Foto: Terpisah 2 Bulan Karena Pandemi, Pasha Makin Posesif Ke Istri Instagram



Untuk mengatasi rasa rindu terhadap Adelia Wilhelmina, Pasha melakukan banyak hal demi berkomunikasi dengan istri dan anak-anaknya mengingat mereka terpisah oleh jarak yang luas.

Kanal247.com - Pasha masih menjalankan pekerjaannya sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah. Ketika Indonesia dilanda pandemi wabah Corona atau Covid-19 seperti saat ini, Pasha harus banyak berada di Palu. Sedangkan keluarga kecilnya berada di Jakarta. Alhasil Pasha pun harus terpisah dengan sang istri, Adelia Wilhelmina dan anak-anaknya.

Terpisah dan tidak bertemu selama hampir 2 bulan, Pasha mengaku sangat merindukan Adelia dan anak-anaknya. Untuk mengatasi rasa rindu kepada mereka, Pasha melakukan banyak hal berkomunikasi dengan keluarga. Mulai dari sering telpon hingga video call.

"(Tidak bertemu istri) Tepatnya sih dua setengah bulan. Kurang lebih 78 hari. Saya teleponan, video call. Ya komunikasi lancar," kata Pasha di kawasan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Juni. "Yang lebih dipikirin itu dia (Adel dan keluarga) save di sana (Bogor). Saya juga," lanjut Pasha.

Baca juga ...

Menurut Pasha, dia sangat khawatir dengan kondisi keluarganya yang berada di Bogor karena Pulau Jawa berstatus sebagai zona merah dari penyebaran virus Covid-19. "(Rasa khawatir) Itu ada walaupun di dalamnya ada balutan kerinduan. Tapi pada prinsipnya waktu jadi nggak berasa. Nggak ada yang berbeda, cuma nggak ketemu saja," ungkap Pasha.

Usai pulang dari Bogor, Pasha langsung mengkarantina mandiri hingga saat ini. "Jujur nggak ke mana-mana sebetulnya. Di rumah saja sudah. Ngumpul kalau teman mau datang, kangen-kangen di rumah. Jujur baru hari ini keluar, ke tempat (ramai banyak) orang," lanjut Pasha.

Pasha juga melarang semua anggota keluarganya untuk keluar rumah jika tidak sangat penting sekali. Dia berharap keluarganya bisa selamat dari pandemi wabah Covid-19 saat ini.

"Makanya saya wanti-wanti ke Adel kemarin tuh, jangan ke mana-mana biar di rumah saja. Bahkan saking worry-nya keluar rumah juga nggak usah kalau nggak perlu sekalipun ke depan pager juga jangan deh," pungkas Pasha. "Cuma yang jadi persoalan, kan kebutuhan rumah tangga pasti ada saja. Entah itu beli pampers, makanan, tapi kita menyesuaikan. Stay at home saja itu sudah termasuk tindakan preventif. Salah satu upaya gimana anak-anak aman dulu."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel