Konflik Keluarga Jadi Santapan Publik, Krisdayanti Bakal Dapat Sanksi dari MKD DPR?

Foto: Konflik Keluarga Jadi Santapan Publik, Krisdayanti Bakal Dapat Sanksi dari MKD DPR? Instagram



Permasalahan Krisdayanti dengan kedua buah hatinya, Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah belakangan ini telah menjadi sorotan publik. Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan pun membahas soal sanksi KD.

Kanal247.com - Krisdayanti memang dikenal sebagai salah satu penyanyi yang sukses di Tanah Air. Bahkan, ia telah menjadi diva Indonesia bersama rekannya Titi DJ dan Ruth Sahanaya di tahun 2000-an.

Tak hanya itu, perempuan yang akrab disapa KD ini rupanya juga melebarkan sayap sampai ke kancah politik. Sejak Oktober tahun lalu, KD resmi dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. Mantan istri Anang Hermansyah ini masuk Komisi IX yang membidangi masalah kesehatan dan ketenagakerjaan.

Namun beberapa waktu belakangan ini, masalah keluarga KD dengan kedua buah hatinya, yakni Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah telah menjadi perbincangan hangat publik. Permasalahan ini ternyata menjadi perhatian Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan, Saleh Partonoan Daulay.

Menurut Saleh, masalah keluarga ini tidak harus sampai menjadi santapan publik. Sebagai orang yang mengenal kedua belah pihak, Saleh yakin mereka bisa menyelesaikan masalah tersebut secara tertutup karena pada dasarnya saling menyayangi.

"Saya melihat bahwa persoalan yang terjadi antara Ibu Krisdayanti bersama dua orang anaknya, Aurel dan Azriel ini," ungkap Saleh seperti dilansir dari Kapanlagi. "Persoalan rumah tangga yang sangat pribadi dan menurut saya sebaiknya didiskusikan secara kekeluargaan."

Baca juga ...

"Karena saya tahu baik Ibu Krisdayanti maupun kedua anak ini adalah orang yang saling menyayangi sebetulnya," lanjut Saleh. "Dua anaknya ini sangat sayang sama ibunya, mereka ingin ketemu, silaturahmi, katakanlah bermanja-manja."

Saleh juga mengatakan bahwa Aurel dan Azriel merupakan anak-anak yang baik dan taat kepada kedua orangtuanya. "Saya tahu dan kenal Aurel Azriel ini. Mereka anak-anak yang baik, tidak nakal dan taat pada orang tua. Mestinya ini lebih gampang diselesaikan. Masalahnya kalau diumbar ke publik, bisa jadi konsumsi dan pembicaraan. Tidak semua apa yang ada ditafsirkan baik, ada yang menafsirkannya buruk," tutur Saleh.

Mencuatnya masalah pribadi KD dan anak-anaknya di publik rupanya tidak sampai membuat sang diva mendapatkan sanksi. Jika mungkin saja ada sanksi, prosesnya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Meski sebelumnya, KD sempat mendapatkan peringatan dari MKD DPR.

"Enggak ada (sanksi). Kalau mau ditegur dari mana, orang nggak ada yang lapor. Kalau ada laporan bisa diproses, nanti akan dirapatkan, tapi tidak segampang itu juga," jelas Saleh. "Dalam rapat Mahkamah Kehormatan Dewan ada tata cara, etika beracara juga, dibahas masing-masing fraksi juga ada."

Selain itu, KD juga tetap menjalani kegiatannya sebagai wakil rakyat dengan profesional. Ia tetap mengikuti rapat baik virtual maupun langsung.

"Ibu Krisdayanti kerjanya seperti biasa, ikut rapat di komisi. Sejauh ini belum ada masalah," pungkas Saleh. "Ya cuma kan pandangan publik beda-beda. Kenapa saya tahu, kebetulan dia ada di Komisi saya."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel