Perwakilan SM, YG, JYP, Hingga Big Hit Minta Panduan Konser Offline

Foto: Perwakilan SM, YG, JYP, Hingga Big Hit Minta Panduan Konser Offline



Kementerian Olahraga dan Kebudayaan Korea Selatan sedang mempersiapkan konser offline melalui 4 kota di Q3 dan Q4, dan itu akan ditentukan oleh situasi COVID-19 dan diskusi dengan pejabat kesehatan.

Kanal247.com - Pandemi COVID-19 menyebabkan banyak hal terganggu, salah satunya industri K-Pop. Banyak konser offline maupun jumpa fans dibatalkan akibat pembatasan sosial yang dilakukan untuk menjegah penularan virus yang lebih masif. Meski sejumlah agensi seperti SM Entertainment dan Big Hit Entertainment sukses mengadakan konser online, namun hal ini sulit untuk dilakukan sejumlah agensi kecil.

Akhirnya, pada Jumat (19/6) kemarin sejumlah perwakilan agensi mengadakan pertemuan dengan Kementerian Olahraga dan Kebudayaan Korea Selatan. Pertemuan ini diadakan dengan total 8 agensi K-pop termasuk perwakilan dari SM, Big Hit, YG, dan JYP Entertainment. Mereka berkumpul untuk membahas pedoman konser offline mendatang berdasarkan situasi pandemi COVID-19.

Kim Hyun Hwan, direktur strategi konten Kementerian Olahraga dan Kebudayaan Korea Selatan mengatakan mereka sedang meninjau apakah konser offline dapat dilakukan di beberapa area kecil. Mereka sedang mempersiapkan konser offline melalui 4 kota di Q3 dan Q4, dan itu akan ditentukan oleh situasi COVID-19 dan diskusi dengan pejabat kesehatan.

Baca juga ...

Direktur Kim menambahkan bahwa label kecil dan menengah akan mengalami kesulitan mengadakan konser online sehingga mereka juga mencari metode untuk membantu mereka agar dapat mengadakan konser online. Contoh konser online yang berhasil dengan tiket yang terjual banyak yakni “Beyond Live” yang diadakan SM Entertainment dan “Bang Bang Con: The Live” oleh Big Bang Entertainment yang berhasil mengumpulkan ratusan ribu pemirsa.

Konser "Beyond Live" sendiri menghadirkan berbagai boy band dari SM Entertainment seperti SuperM, WayV, NCT Dream, NCT 127, TVXQ serta Super Junior. Konser online yang digelar mulai April hingga Mei tersebut mematok tiket seharga 33 ribu won. Menurut penghitungan sejumlah media Korea Selatan, "Beyond the Super Show" Super Junior menarik paling banyak penonton resmi 123 ribu orang dan diperkirakan mengumpulkan sekitar 4 miliar won (sekitar Rp 46,7 miliar).

"Bang Bang Con: The Live" yang menghadirkan BTS (Bangtan Boys)” ini juga ditonton sebanyak 756 ribu orang dari seluruh penjuru dunia. Konser yang digelar pada 14 Juni lalu diperkirakan meraup pendapatan sebesar 26 miliar won atau sekitar Rp 302 miliar. Big Hit Entertainment menyatakan bahwa fans dari 107 negara termasuk Korea Selatan, Amerika Serikat, Tiongkok, Inggris dan Jepang menonton konser berbayar ini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel