Pernah Alami Perundungan, Ariel Tatum Beber Dampak Bullying Bagi Kesehatan Mental Korbannya

Foto: Pernah Alami Perundungan, Ariel Tatum Beber Dampak Bullying Bagi Kesehatan Mental Korbannya Instagram



Sebelumnya, Ariel Tatum mengaku sempat mengalami perundungan saat dirinya masih remaja. Ariel pun membagikan dampak yang terjadi pada korban bullying di media sosial pribadinya.

Kanal247.com - Aktris Ariel Tatum belum lama ini membagikan postingan terbaru di laman akun Instagram pribadinya. Dalam postingan tersebut, ia membahas soal kesehatan mental dan menjelaskan bagaimana bullying bisa membahayakan kondisi korbannya.

Selain itu, Ariel bahkan menghadirkan seorang narasumber untuk membahas tuntas soal kesehatan mental pasca menjadi korban bullying. Sebelumnya, Ariel sempat mengaku mendapatkan pengalaman di-bully saat remaja.

"Dibully karena penampilan fisik rasanya udah jadi makanan sehari-hari aku sejak dulu," tulis Ariel dalam keterangan unggahannya pada Senin (22/6). "Mau gimana pun penampilan dan bentuk tubuhku pasti akan selalu ada aja yang salah di mata orang-orang."

"Sampai sekarang, kalo dapat atau lihat komentar body shaming tuh rasanya mau marah!" lanjut Ariel. "Karena heiii, sadarkah kalian bahwa komentar ga penting dan ga membangun kalian itu bisa membuat kondisi mental seseorang menjadi buruk?"

Baca juga ...

Maka dari itu, Ariel ingin mengajak netizen untuk belajar mencintai diri sendiri. Bagi Ariel, hal tersebut efektif untuk mencegah mengucapkan kata-kata dan kalimat yang bisa menyakitkan perasaan orang lain.

"Yukk kita mulai belajar berdamai dengan diri sendiri, mengenali siapa dirimu, dan mencintai dirimu dengan segala kekuranganmu," ujar Ariel. "Jadi ga akan lagi sembarangan melontarkan kata-kata dan kalimat menyakitkan ke orang lain."

Tak hanya itu saja, mencintai diri sendiri juga bermanfaat bagi korban bullying agar tidak begitu mudah tersinggung. Sehingga pada akhirnya setiap orang yang menjadi korban bullying dapat terus fokus dalam mengejar impiannya.

"Dan percayalah bahwa kita ga akan pernah bisa mengendalikan orang lain, tapi kita bisa mengendalikan pikiran dan diri kita sendiri," pungkas Ariel. "Jangan biarkan bullying bikin kamu jadi jadi down. Tutup telingamu dari semua omongan negatif orang lain, tinggalkan orang-orang yang membuat kamu down, bangkit untuk diri kamu sendiri dan teruslah kejar mimpimu."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel