Makin Banyak Artis Punya Channel YouTube, Raditya Dika: Gue Nggak Kompetitif

Foto:  Makin Banyak Artis Punya Channel YouTube, Raditya Dika: Gue Nggak Kompetitif Instagram
WowKeren dan Kanal247


Dengan banyaknya masyarakat, terutama para artis yang memilki channel YouTube sendiri Raditya Dika justru merasa senang karena memiliki banyak rekan untuk diajak kolaborasi.

Kanal247.com - Saat ini cukup banyak artis yang memiliki channel sendiri di YouTube. Sebagai salah satu artis yang memiliki channel YouTube sejak lama adalah Raditya Dika. Tidak terasa kini Raditya Dika telah berkutat dengan dunia YouTube selama 13 tahun. Pengalaman yang dimiliki bapak satu anak ini pun cukup banyak dengan dunia streaming seperti itu.


Baca juga ...

"Jadi tanggal 28 Juni 2020 gua resmi sudah 13 tahun punya akun YouTube, karena pertama kali gue bikin akun youtube itu tanggal 28 Juni 2007. Selama 13 tahun gue punya akun YouTube ini banyak banget yang gua alamin yang gue mau ceritain juga hari ini, perspektif gue selama 13 tahun di YouTube mungkin masih sangat relate sama apa yang terjadi di YouTube saat ini," kata Raditya Dika. "Orang bilang dulu YouTube YouTube lebih dari TV, sekarang YouTube YouTube isinya artis TV jadi gua gua mau sekadar kasih perspektif gue juga soal hal itu gitu di video kali ini," lanjutnya.

"Dengan banyaknya orang main di YouTube saat ini, ya artis TV lah atau orang-orang baru yang kita nggak kenal siapa tiba-tiba mencuat dan langsung naik lah, gua dari dulu sampai sekarang masih berada dalam opini bahwa semakin banyak orang yang main YouTube itu semakin bagus menurut gua," ungkap Raditya Dika.

Menanggapi fenomena banyaknya artis yang memiliki channel YouTube saat ini, terutama di masa pandemi, Raditya Dika menyambut dengan positif. Dia juga mengatakan dirinya tidak terlalu kompetitif dengan channel lainnya karena dia bukan pribadi yang ingin selalu menang dengan orang lain.

"Gue orangnya nggak kompetitif ya, jadi mau ada berapa banyak orang yang main dan sukses di platform ini gua bukan tipe orang yang ngeliat dan mikir bawa gue harus mengalahkan dia gitu, gue nggak kayak gitu," jelas Raditya Dika. "Gue lebih suka berkolaborasi daripada berkompetisi," ungkapnya.

"Jadi 13 tahun di YouTube ini banyak banget ya pembelajaran-pembelajaran yang yang gua dapet, selama 13 tahun ini gua juga mau bilang makasih ya buat subscribers gua banyak banget orang yang mungkin sudah subscribe gua dari zaman dulu, atau pun juga ada subscribers baru juga terima kasih," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel