Tak Mau Jadi ‘Wadah’ Dosa, Alasan Baim Wong Tutup Kolom Komentar di Foto Bareng Jokowi

Foto: Tak Mau Jadi ‘Wadah’ Dosa, Alasan Baim Wong Tutup Kolom Komentar di Foto Bareng Jokowi Instagram



Terus-terusan disindir soal postingan bareng Presiden Joko Widodo, Baim Wong akhirnya buka suara beber alasan di balik kolom komentar yang ia nonaktifkan.

Kanal247.com - Nama Baim Wong belakangan masih menjadi topik perbincangan hangat di kalangan warga dunia maya. Beberapa foto yang ia posting di Instagram tiba-tiba menuai konflik hingga menimbulkan pendapat pro dan kontra, salah satunya potret dengan Presiden Joko Widodo.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Baim Wong yang memberi ucapan selamat ulang tahun ke Presiden Jokowi justru dicibir keras karena caption pujian yang ia tuliskan. Meski ia sudah memilih menutup kolom komentar, namun hujatan masih berdatangan d unggahan-unggahan suami Paula Verhoeven ini selanjutnya.

Lama bungkam, Baim pun akhirnya buka suara. Lewat streaming YouTube yang berjudul “Curhat ... #sayangkaliansemua #janganlelahberbagi” pada Senin (28/6) malam, Baim Wong mengomentari ramainya berita tentangnya saat ini. Pada kesempatan itu pula ia kembali mengungkap alasannya menutup kolom komentar di foto bareng Presiden Jokowi.

“Dan kembali saya akan jelasin sama kalian kenapa komennya saya nonaktif,” kata Baim Wong. “Saya tidak mau komen itu jadi perantara kalian pro saya sama kontra-nya saya berantem di situ. Takutnya itu jadi sarana kalian untuk berantem. Karena waktu itu ada 22 ribu orang yang komen. Jadi yang pro sama kontra saya berantem di situ. Nanti jadi dosanya ke saya, buat apa, saya nonaktifin,” jelasnya.

Baca juga ...

Tak hanya itu, Baim Wong juga nampak menanggapi caption yang ia tuliskan. Ia mengaku tak mengerti jika pendapatnya berbeda dari orang lain yang lantas menimbulkan pro-kontra.

“Dan kenapa judulnya saya nggak juga ganti, saya nggak mau. Saya juga mikir kenapa sih judulnya itu. Oh kayaknya era-era ini nih gue salah nih, gue nggak tahu kalau misalkan Jokowi di mata orang begini ya. Kalau buat gue mah dia orang baik,” sambungnya. “Gue udah ketemu sama dia, gue udah vlog ama dia, orangnya sangat baik banget. Bisa gue ceritain panjang juga disini. Dan gue di sini juga nggak ngomong politik, nggak sama sekali. Nggak ada gue dibayar sama dia ini. Tapi menurut opini gue dia itu orang baik.

Menyambung penjelasannya, Baim pun kembali menegaskan alasannya menutup kolom komentar fotonya bersama Presiden Jokowi. Aktor pemilik nama lengkap Muhammad Ibrahim ini menegaskan bahwa ia tak ingin postingannya menjadi wadah penampung dosa karena hujatan yang dituliskan oleh warganet.

“Dan kembali saya nonaktifin gara-gara itu. Benar-benar gue nggak mau menjadi wadah sarana saya untuk jadi dosa. Dan kenapa saya ganti supaya netral,” pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel