Karyanya Tak Dipromosikan JYP, Jae DAY6 Protes

Foto: Karyanya Tak Dipromosikan JYP, Jae DAY6 Protes



Baru-baru ini, Jae secara blak-blakan mempertanyakan mengapa karya-karyanya tak dipromosikan. Hal ini bermula dari Twitter resmi DAY6 yang mempromosikan playlist Young K untuk ‘Live from DIVE Studios’.

Kanal247.com - Jae merupakan salah satu anggota dari band JYP Entertainment, yakni DAY6. Selain menelurkan karyanya melalui lagu-lagu band tersebut, Jae juga ternyata membuat berbagai karya di YouTube dan channel jaesix. Ia mengerjakan itu semua seorang diri.

Baru-baru ini, Jae secara blak-blakan mempertanyakan mengapa karya-karyanya itu tak dipromosikan. Hal ini bermula dari Twitter resmi DAY6 yang mempromosikan playlist Young K untuk “Live from DIVE Studios”. Jae me-retweet unggahan tersebut disertai dengan pertanyaan. "Mengapa kalian tidak memposting ulang dive stuff saya?" ungkapnya.

Jae DAY6 Protes Mengapa Karyanya Tak Dipromosikan JYP

Twitter

Baca juga ...

Jae kemudian menerangkan dalam twit selanjutnya. "Saya baru-baru ini membuat podcast, 'Hwaiting' tersedia di Facebook, dan saya berkolaborasi dengan 88rising. Kenapa promosi saya tidak dibagikan? " tulis Jae di twit tersebut. Ia kemudian menerangkan bahwa sudah meminta agensinya untuk mempromosikan karya-karyanya itu. Namun, mereka justru meminta Jae melakukan hal tersebut sedangkan anggota lain mendapatkan konten dan manajemen yang baik.

"YouTube juga. Untuk jaesix saluran saya, saya mengerjakan semuanya sendirian, saya diberitahu begitu banyak oleh agensi, saya harus meminta izin, tetapi bahkan setelah semua itu, mereka mengatakan saya harus berhenti karena itu merusak citra perusahaan,” tulis Jae. “Tetapi anggota lainnya mendapatkan konten dan manajemen serta investasi yang tepat untuk pekerjaan mereka."

Sementara itu, DAY6 sendiri beberapa waktu lalu membuat comeback mereka pada Oktober 2019 dengan album penuh ketiga mereka yang vertajuk "The Book of Us: Entropy" dan title track "Sweet Chaos”. Band rock tersebut kemudian comeback lagi dengan merilis album terbarunya pada Senin (11/5) pukul 6 KST dengan merilis album barunya yang bertajuk "The Book of Us: The Demon".

Namun, sebelumnya pada 10 Mei JYP Entertainment mengumumkan kabar yang cukup mengejutkan para penggemar DAY6. Agensi yang juga menaungi GOT7 ini mengumumkan bahwa DAY6 akan menunda masa promosinya karena sejumlah member mengalami gangguan psikologis, yakni anxiety atau gangguan kecemasan.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel