Jarang Diketahui, Cek 7 Manfaat Nonton Drama Korea Bagi Kehidupan

Foto: Jarang Diketahui, Cek 7 Manfaat Nonton Drama Korea Bagi Kehidupan shutterstock



Tidak banyak diketahui orang bahkan kerap dianggap semata-mata hiburan, ternyata menonton drama Korea mempunyai beberapa manfaat menarik bagi kehidupan.

Kanal247.com - Drama Korea memang menjadi tontonan banyak orang saat ini. Apalagi mulai banyak cara untuk menonton drama Korea mengingat banyaknya platform menonton film luar negeri saat ini.

Baca juga ...

Banyaknya judul drama Korea yang bisa dipilih pun menjadi alasan banyak orang menyukai. Berbagai genre yang ada dalam drama Korea pun menjadi nilai tambah tersendiri.


Menonton drama Korea ternyata juga mempunyai manfaat menarik bagi kehidupan, lho. Coba cek di sini deh.

1. Hiburan Kala Senggang

Hiburan Kala Senggang unsplash

Hal ini tentu sudah diketahui banyak orang. Menonton drama Korea memungkinkan kita untuk mendapatkan hiburan di waktu senggang. Ini tentu lebih menyenangkan dibandingkan harus "rebahan" tanpa melakukan hal apa pun, bukan? Lebih baik menonton drama Korea agar bisa tertawa hingga menangis mengikuti alur yang disuguhkan. Kamu tim ngedrakor atau rebahan, nih?

2. Belajar Bahasa Hingga Budaya Korea Secara Tak Langsung

Belajar Bahasa Hingga Budaya Korea Secara Tak Langsung

Biasanya, orang yang suka nonton drama Korea akan memahami beberapa bahasa hingga budaya Negri Gingseng secara tidak langsung. Hal tersebut tentu hal yang baik, lho. Bisa menjadi pembelajaran gratis untuk memahami bahasa Korea. Les bahasa Korea cukup mahal, lho. Budaya orang Korea yang dikenali lewat drama pun bisa dijadikan bekal jika suatu saat berlibur ke sana. Menarik, bukan?

3. Inspirasi Gaya Berpakaian yang Keren

Inspirasi Gaya Berpakaian yang Keren

Pakaian yang dikenakan setiap peran dalam drama Korea biasanya disesuaikan dengan banyak hal, nih. Mulai dari karakter hingga musim. Penampilan ini bisa dijadikan acuan agar tampil modis sehari-hari, lho. Banyak trik berpakaian yang bisa ditiru untuk menunjang penampilanmu. Tips dan trik gaya Korea tak selalu mahal, kok. Tertarik?

4. Kenali Profesi Jarang Ditemui

Kenali Profesi Jarang Ditemui

Banyaknya judul drama Korea juga memungkinkan beragam profesi menarik dimunculkan, mulai dari dokter, hakim, hingga sutradara. Hal ini akan memberikan gambaran baru mengenai kehidupan seseorang dengan profesi beragam, nih. Ini bisa jadi cara untuk saling memahami orang lain dan tidak merendahkan profesi tertentu.

5. Tingkatkan Rasa Ingin Tahu

Tingkatkan Rasa Ingin Tahu

Ragam profesi hingga konflik yang dipilih di drama Korea bisa mengasah rasa ingin tahu kita, lho. Apalagi jika drama tersebut memunculkan hal-hal yang sebelumnya tidak kita ketahui. Kita akan cenderung ingin memahami dengan fokus mengikuti cerita hingga akhir. Bahkan bisa mencari tahu sendiri hal-hal yang tidak dijelaskan dalam drama di internet. Kepo itu baik, lho.

6. Ajak Berpikir dari Sudut Pandang Berbeda

Ajak Berpikir dari Sudut Pandang Berbeda

Perbedaan sifat setiap peran dalam drama memungkinkan kita untuk memahami orang dengan karakter sama di dunia nyata, lho. Bahkan drama Korea yang memunculkan cerita pembunuhan membuat kita sadar bahwa setiap tindakan buruk selalu memiliki alasan tertentu. Hal ini akan membantu kita untuk tidak berpikir negatif kepada orang lain. Yuk, coba berpikir di sisi lain.

7. Dapat Banyak Teman Baru

Dapat Banyak Teman Baru unsplash

Kita bisa mendapatkan teman baru dengan rajin menonton drama Korea, lho. Bisa jadi ketika mengunggah momen ketika nonton drama, membuatmu mengetahui para followers-mu juga sedang menonton drama sama. Akhirnya bisa saling merekomendasikan drama-drama Korea menarik dan menanyakan pendapat masing-masing. Asyik banget!

Nah, sudah semakin tertarik untuk nonton drama Korea? Jangan khawatir, kamu bisa nonton lewat ponsel saja lho. Cek beberapa aplikasi untuk nonton lewat ponsel di sini, ya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel