Heboh Giveaway Sponsor, Penulis Naskah TV Peringatkan Sederet Artis Berhenti Jadi Wadah Penipuan

Foto: Heboh Giveaway Sponsor, Penulis Naskah TV  Peringatkan Sederet Artis Berhenti Jadi Wadah Penipuan instagram



Heboh giveaway dengan hadiah dari sponsor, seorang penulis naskah televisi sontak langsung memperingatkan para selebriti berhenti menjadi tempat melakukan penipuan.

Kanal247.com - Baru-baru ini, giveaway bersponsor yang diadakan para selebriti ternama memang tengah mendapatkan sorotan. Apalagi Nikita Mirzani sempat memberikan sindiran kepada seorang artis merambah dunia YouTube yang melakukan giveaway tersebut.


Baca juga ...

Kini giliran penulis naskah televisi ternama, Andi Atthira yang menyoroti mengenai giveaway dari sponsor tersebut. Andi mengungkapkan melalui akun Instagram pribadinya, @andi_atthira bahwa giveaway tersebut adalah bentuk penipuan jenis baru.

"Jangan nyampah di Youtube dengan reality show jadi malaikat, sementara krunya dibayar dengan nasi kotak...!!! Saya akan gerakkan seluruh media untuk membongkar settingan settingan artis dan akun akun yang memanfaatkan artis utk giveaway bodong. Ini penipuan dan pembohongan public. Artis harus berhenti giveaway karena akan terlibat secara hukum," tulisnya pada salah satu unggahan yang ia bagikan kemarin, Rabu (1/7).

"top Giveaway bodong. Artis jangan terlibat. Undang undangnya jelas...!!! Jangan asal terima duit utk giveaway. Hampir semuanya bodong untuk jualan akun dan jualan followers. Waspada ya teman teman. Jangan jadi korban dan jangan terlibat...!!!!" lanjutnya di unggahan lain.

Andi pun mengharapkan agar para selebriti berhenti mewadahi para akun bodong untuk menyebarkan informasi giveaway. Pasalnya hal terebut melanggar undang-undang. Andi bahkan menerangkan akan menyelidiki kasus giveaway ini secara detail.

"Teman teman artis harus diedukasi, jangan asal terima Giveaway. Hampir semuanya bodong. . Setelah gue investigasi, gue pancing satu satu, pura pura mau ikut Giveaway, akhirnya kecurigaan gue terjawab, jelas modusnya. Ternyata ini penipuan gaya baru, tidak ada hadiahnya, bahkan ada yang harus membayar untuk mendapatkan hadiah bodong itu," terang Andi.

" Ini sekaligus shock therapy bagi akun akun yang suka memanfaatkan artis untuk menipu. Kalau kejadian lagi, siap siap akun akun dan nomor telpon kalian masuk ke cyber crime Mabes Polri. . Ingat ancaman penipuan di internet 6 tahun penjara dan atau denda 1 Milyar Rupiah, siapapun yang terlibat," tutupnya.

Ernest Prakasa juga sempat membahas mengenai giveaway bersponsor tersebut melalui media sosial pribadinya. Ernest tampak mempertanyakan mengenai hadiah giveaway yang tidak jelas asal-usulnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel