Baekhyun Pernah Terpuruk, Ini 'Malaikat' Tangguh Pemulih Semangatnya

Foto: Baekhyun Pernah Terpuruk, Ini 'Malaikat' Tangguh Pemulih Semangatnya Twitter



Meski kini sudah menjadi idol populer dengan sederet prestasi dan karya apik, namun Baekhyun mengaku pernah terpuruk dan bongkar peran member EXO selama hadapi masa itu.

Kanal247.com - Menjadi seorang idol tentu impian banyak pemuda. Terlebih industri hiburan K-Pop saat ini tengah berkembang pesat hingga menjadi sorotan dunia. Namun bagi mereka yang sudah terlanjur berkecimpung di sana tentu pernah mengalami masa sulit.

Popularitas dan prestasi yang didapat oleh idol populer saat ini tentu tak lepas dari perjuangan yang tentunya cukup berat. Salah satunya adalah Baekhyun. Idol yang satu ini merupakan anak didik SM Entertainment menjadi bagian dari salah satu grup K-Pop paling populer yakni EXO.

Pada Rabu (1/7), Baekhyun menjadi bintang tamu di program tvN "You Quiz on the Block". Selama wawancara jujur dengan staf, Baekhyun membuka tentang masa-masa sulit yang pernah ia hadapi. Kondisi ini diakui terjadi saat ia masih menjadi trainee yang tentunya harus bekerja keras agar bisa debut.

Baca juga ...

"Tentu saja, ada masa-masa sulit. Ketika saya datang sebagai trainee, ada baiknya saya debut segera tetapi saya pikir saya tidak siap pada waktu itu," jelas Baekhyun. Sebagai seorang pemula, ia mengaku masih minim kepercayaan diri saat tampil di atas panggung. Banyak hal yang membuat cemas saat tampil di hadapan banyak orang.

"Ketika saya berdiri di atas panggung, saya merasa cemas. Ini menakutkan. Saya merasa tidak percaya diri dengan keterampilan menyanyi saya," imbuh pelantun lagu "Candy" itu. "Namun, saya tidak ingin orang melihat sisi lemah saya."

Baekhyun mengungkapkan bahwa dia berlatih sendiri sampai subuh dan kapan pun ia memiliki waktu. Menghadapi hal ini, tentu Suho sebagai leader EXO tak henti memberikan suntikan semangat. Begitu juga dengan para member lainnya.

"Saya telah mencoba banyak hal untuk mengatasi keterpurukan saya," jelasnya. "Mereka datang kepada saya setiap kali saya mengalami masa-masa sulit. Jujur, saya pikir saya sangat beruntung bisa bertemu dengan anggota saya. Mereka adalah teman dan keluarga bagi saya. Bahkan ketika kami bertemu setelah beberapa saat, kami tidak nyaman satu sama lain. Kami bercanda dan ketika kami memiliki kekhawatiran, kami berbagi mereka."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel