Zaskia Adya Mecca Sedih Tak Bisa Bertemu dengan Anak Kelimanya: Bia Mau Peluk

Foto: Zaskia Adya Mecca Sedih Tak Bisa Bertemu dengan Anak Kelimanya: Bia Mau Peluk Instagram



Zaskia Adya Mecca belum lama ini melahirkan anak kelimanya pada Jumat (3/7). Namun Zaskia merasa sedih saat ia mengetahui tidak bisa bertemu dengan sang buah hati karena harus menjalani perawatan.

Kanal247.com - Keluarga aktris cantik Zaskia Adya Mecca ini tengah diselimuti kebahagiaan. Pasalnya, Zaskia belum lama ini melahirkan anak kelimanya yang bernama Bhaj Kama Bramantyo.

Namun kebahagiaan Zaskia dan keluarganya tidak berlangsung lama. Penyebabnya adalah Bhaj Kama mengalami gangguan pernapasan tak lama setelah dilahirkan. Ini adalah kali pertama Zaskia harus terpisah dari anaknya setelah menjalani proses persalinan.

Ibu dari lima anak ini kemudian menuangkan perasaan sedihnya lewat unggahan terbaru di laman akun Instagram-nya. Zaskia mengatakan bahwa anaknya saat ini harus dipasang alat bantu nafas.

"Baru pertama kali setelah melahirkan terpisah sama babynya tadi ketemu cuma ketika imd sebentar.." tulis Zaskia pada Jumat (3/7). "Sekarang dia harus pasang alat bantu nafas minimal 48jam sedangkan ku pasca cecar belum bisa bangun dr kasur buat samper dan nemenin @bhajkama ya Allah berat banget rasanya.."

Baca juga ...

Anak kelima Zaskia dan sang suami, Hanung Bramantyo diketahui mengidap Transient Tachypnea of the Newborn atau TTN. Penyakit ini merupakan gangguan respirasi yang muncul pada neonatus sesaat setelah lahir. TTN juga merupakan kondisi yang dapat sembuh sendiri yang ditandai dengan laju pernapasan meningkat (takipneu), tarikan dinding dada (retraksi) ringan , hipoksia, hingga merintih.

Kendati demikian, Zaskia tetap dikuatkan oleh orang-orang terdekatnya. Sebab, masih banyak perempuan di luar yang memiliki kasus persalinan lebih berat dibandingkan dengan Zaskia.

"Tapi diingetin terus sama Niwa, 'kakak! Masih banyak ibu lain yang terpisah ama bayinya setelah melahirkan dengan kasus lebih berat! Kakak tenang insya Allah ini hanya TTN (browsing ya yang mau tau)'," ujar Zaskia. "'Udah kakak tenang, Kama milik Allah yang diperantarakan lewat kia.. Minta sama Allah dimudahkan semuanya'."

Wanita berusia 32 tahun ini lantas berusaha untuk bersabar meski keinginannya untuk memeluk sang buah hati sangatlah besar. "Belajar bersabar lagi.. Bismillah semoga semua berjalan baik... Ayo nak bismillah sehat, Bia mau peluk..." pungkas Zaskia.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel