Dianggap Rasis, Postingan Ji Chang Wook Ini Tuai Perdebatan

Foto: Dianggap Rasis, Postingan Ji Chang Wook Ini Tuai Perdebatan



Banyak yang meminta agar Ji Chang Wook menghapus postingan itu. Meski begitu, sejumlah netizen merasa bahwa apa yang dilakukan oleh mereka bukan bermaksud melecehkan kaum kulit hitam.

Kanal247.com - Belakangan ini isu rasisme kembali mencuat terutama untuk para kaum kulit hitam sejak Black Lives Matter kembali dserukan. Publik menjadi lebih sensitif terhadap segala konten yang melambangkan ciri khas orang kulit hitam. Baru-baru ini, Ji Chang Wook pun menjadi perbincangan karena dianggap melakukan hal rasis di postingan terakhirnya.


Baca juga ...

Dalam postingan tersebut, Ji Chang Wook sedang mempraktikan gerakan unik bersama aktor lain yang memakai wig gimbal. Aktor yang memakai rabut gimbal tersebut kemudian tertawa usai mempraktikan gerakan unik tersebeut bersama Ji Chang Wook. Namun, rupanya sebagian besar netizen tersinggung akan postingan aktor itu.

Mereka menganggap Ji Chang Wook melecehkan kaum kulit hitam karena mengunggah video bersama orang yang memakai wig gimbal tersebut dengan candaan. Apalagi, ia memposting di saat banyak publik yang sensitif akan isu ini. Banyak yang meminta agar Ji Chang Wook menghapus postingan itu. Meski begitu, sejumlah netizen merasa bahwa apa yang dilakukan oleh mereka bukan bermaksud melecehkan kaum kulit hitam.

Anda seharusnya malu dengan video-video RASIS ini!!!!!! Ini TIDAK LUCU!!! ” ujar @sal ***. “Propel hitam bukan TREND. Rambut kami mewakili perjuangan kami dan fakta bahwa Anda mengenakannya sebagai wig hanya untuk komedi sangat tidak sopan. TERUTAMA saat ini," ujar @kdr ***. “Ini tidak lucu!!! tolong jangan pakai rabut gimbal," tutur @ann***.

Tidak ada yang rasis ketika seseorang mengenakan wig, berhenti menyebut segalanya sebagai apropriasi budaya ... rambut itu baik-baik saja. .. dan itu sebuah wig,” kata @ho_ ***. “Mereka tidak mengolok-olok siapa pun. Ditambah lagi jika Anda menonton drama, pria tersebut memainkan karakter di mana ia mencintai reggae dan bob marley, itulah sebabnya ia memiliki rambut seperti itu. Maaf jika saya membuat orang tersinggung dengan komentar ini, saya hanya berpikir ini bukan niat Ji Chang Wook,” ujar @typ***.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel