Eko Patrio Meradang Saat Tahu Rumah Mewahnya Dikabarkan Seharga Rp 70 Miliar, Netizen Justru Amini

Foto: Eko Patrio Meradang Saat Tahu Rumah Mewahnya Dikabarkan Seharga Rp 70 Miliar, Netizen Justru Amini Instagram



Eko Patrio belum lama ini menceritakan bahwa ia mengalami kejadian tidak menyenangkan. Eko terlihat menemukan sebuah berita yang tidak benar dengan menyebut rumahnya seharga 70 miliar rupiah.

Kanal247.com - Eko patrio belum lama ini menyampaikan kabar kurang menyenangkan lewat unggahan di media sosial pribadinya. Ia mengungkap adanya sebuah pemberitaan perihal rumahnya. Sebagai figur publik, Eko tentu tak bisa lepas dari pemberitaan yang tidak benar alias hoax.


Baca juga ...

Melalui unggahan di Instagram, Eko mengaku menemukan sebuah berita yang bukan berdasarkan fakta dan cenderung dibesar-besarkan. Ia kemudian mengingatkan kembali syarat pembuatan suatu berita yang harus berdasarkan fakta.

"BERITA adalah suatu laporan informasi dengan fakta terbaru dan penting untuk disampaikan kemasyarakat..." tulis Eko pada Selasa (7/7). "Syarat suatu berita merupakan fakta yg benar2 nyata, seimbang tidak memihak dan mendapatkan pendapat dari nara sumber, isi berita harus lengkap dsb nya... artinya seorang penulis harus cerdas minimal nulisnya tidak bombastis..."

Dalam pemberitaan itu, disebutkan bahwa rumah pemilik nama lengkap Eko Hendro Purnomo ini bernilai mencapai puluhan miliar rupiah. Eko lantas menegaskan baik judul maupun isi berita tersebut adalah hoax.

"Judul berita dan isi berita tidak di tulis sebagaimana adanya.." tutup Eko. "Kesimpulannya penulisnya lagi halunisasi... sehingga berita menjadi hoax."

Menanggapi postingan Eko, para warganet justru memberikan respons yang berbeda. Bukannya mencaci maki pemberitaan itu, warganet malah mengamini berita hoax tersebut agar menjadi kenyataan.

"Amiin kan saja ..biar mnjadi nyata," kata salah satu netter. "Woow mudah,mudah an itu terjadi mas ,dan bisa bangunkan rumah buat orang2 miskin," ujar netter lain. "Aminin aja sih mas @ekopatriosuper," ucap netter lain. "Aamiin Ni az mas , anggap sbgai doa & semoga dikabulkan," tambah netter lain. "Aamin kan saja om @ekopatriosuper semoga terkabul punya rumah semewah yang diberitakan," tutur netter lain.

Sementara warganet lain meminta Eko agar bersabar melihat pemberitaan yang tidak benar tersebut. "Sabar pak namanya juga era digital," papar salah satu netter. "Asal berita betul banget mas Eko..sukses mas abaikan berita2 yg ga jelas," sahut netter lain.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel