Harus Pakai High Heels, Begini Kesan Para Aktor Pria di Musikal ‘Jamie’

Foto: Harus Pakai High Heels, Begini Kesan Para Aktor Pria di Musikal ‘Jamie’



‘Jamie’ adalah musikal yang didasarkan pada kisah nyata seorang siswa sekolah menengah yang bermimpi menjadi waria, berjuang melawan prasangka masyarakat untuk menemukan siapa dia sebenarnya.

Kanal247.com - Musikal "Jamie", yang memiliki judul asli "Everybody's Talking About Jamie" baru-baru ini mengadakan jumpa pers di LG Arts Center di Seoul. Dalam acara tersebut, keempat aktor yang memerankan tokoh utama Jamie membuka tentang pengalaman mereka memerankan karakter waria dalam musikal tersebut.

Diketahui, "Jamie" adalah musikal yang didasarkan pada kisah nyata seorang siswa sekolah menengah yang bermimpi menjadi waria, berjuang melawan prasangka masyarakat untuk menemukan siapa dia sebenarnya. Dalam versi musikal Korea, karakter tersebut dimainkan oleh Jo Kwon 2AM, Ren NU'EST, MJ ASTRO, dan Shin Joo Hyup.

Dalam acara itu mereka ditanya bagaimana mereka bisa mengetahui peran Jamie. "Saya adalah tentara, dan saya tidak bisa melupakan momen itu. Begitu saya melihat pemberitahuan audisi, saya tahu bahwa saya akan menyesal selama sisa hidup saya jika saya melewatkan kesempatan ini,” ujar Jo Kwon.

Choi Jung Won dan Kim Sun Young memainkan peran Margaret, ibu Jamie dan dukungan terbesarnya. Mereka menunjukkan kasih sayang mereka kepada empat aktor utama. “Mereka sangat imut, bahkan hanya melihat mereka. Mereka memiliki karakter unik mereka sendiri, dan mereka terikat melalui hati mereka yang polos dan baik hati. Mereka dengan bangga melihat satu sama lain berlatih dan menemukan satu sama lain lucu,” ujar keduanya.

Baca juga ...

Peran Jamie membutuhkan empat aktor utama untuk memakai high heels atau sepatu hak tinggi selama produksi. "Saya memakai sepatu hak untuk pertama kalinya melalui musikal ini dan pada percobaan pertama saya, saya tidak bisa bertahan lima menit. Itu membuat saya sadar betapa luar biasanya wanita karena bisa bekerja seharian dengan sepatu hak,” kata MJ.

MJ kemudian mengatakan bahwa ia membayangkan sesuatu yang ia suka saat mengenakan sepatu hak tinggi itu. "Jamie sangat suka sepatu hak dan aku suka sepakbola. Jadi saya memakai sepatu tumit membayangkan saya seperti mengenakan cleat sepak bola,” ujarnya yang dilansir dari Soompi pada Kamis (9/7).

Ren juga mengakui bahwa itu menyakitkan pada awalnya. "Tumitnya benar-benar kaku pada awalnya, jadi aku mulai lecet. Itu menyakitkan dan menyengat. Saya juga tidak pernah memakai sepatu hak sebelumnya, jadi saya berkata pada diri sendiri untuk membayangkan bahwa saya telah menjadi Beyonce dan bertekad untuk bekerja keras," ujarnya.

Jo Kwon kemudian berbagi apa yang ia pelajari dari kisah Jamie tersebut. "Melalui ‘Jamie’, aku belajar bagaimana menemukan diriku. Selama 32 tahun saya masih hidup, saya telah belajar bahwa tidak mungkin untuk menyenangkan semua orang. Jadi saya menyadari bahwa bisa memiliki keberanian untuk mengambil jalan yang saya inginkan, baik sebagai Jo Kwon maupun sebagai Jamie, tanpa peduli tentang apa yang orang lain anggap indah itu sendiri,” katanya.

“Musikal ini adalah paket lengkap dengan alur cerita yang kuat dan penampilan luar biasa. Saya berharap banyak orang akan datang melihatnya dan merasakan pesan yang kami coba bagikan,” imbuh Jo Kwon. Sementara itu, "Jamie" diatur untuk ditampilkan sampai 11 September di LG Arts Center di Seoul.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel