Amerika Serikat Akan Pulangkan Mahasiswa Asing, Maudy Ayunda Putuskan Kembali ke Indonesia?

Foto: Amerika Serikat Akan Pulangkan Mahasiswa Asing, Maudy Ayunda Putuskan Kembali ke Indonesia? Instagram



Maudy Ayunda hingga kini masih menempuh pendidikan di Stanford University. Akibat pandemi virus corona, pemerintah Amerika Serikat membuat kebijakan baru untuk memulangkan mahasiswa asing.

Kanal247.com - Aktris cantik Maudy Ayunda hingga kini masih menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Maudy diketahui tengah menjalani pendidikan magister di Stanford University.


Baca juga ...

Belum lama ini, beredar kabar bahwa Amerika Serikat mengeluarkan kebijakan yang akan meminta mahasiswa asing untuk pulang dari Negeri Paman Sam tersebut. Kebijakan tersebut berlaku bagi mahasiswa asing yang melakukan perkuliahan secara daring atau online. Hal ini diungkapkan oleh Badan Penegak Bea Cukai dan Imigrasi AS (ICE) pada 6 Juli 2020 lalu.

Sebagai mahasiswa asing yang menempuh pendidikan di Amerika Serikat, nasib Maudy pun menjadi pertanyaan. Ibunda Maudy, Muren Murdjoko Jasmedi pun menjelaskan nasib sang putri yang berada di sana. "Lagi proses surat menyurat. Menunggu keputusan kampus," ujar Muren pada Kamis (9/7) seperti dilansir dari Kumparan.

Muren kemudian menceritakan bahwa selama beberapa waktu belakangan ini Maudy menjalani perkuliahan secara daring. Meski begitu, ia mengaku masih belum tahu keputusan dari kampus Maudy.

"Selama spring quarter di pandemi ini online semua," ungkap ibunda Maudy. "Ke depannya seperti apa, kami masih menunggu keputusan kampus."

Selain itu, Muren juga belum bisa memastikan apakah bintang film "Perahu Kertas" ini akan kembali ke Indonesia atau tidak. Pasalnya, ia berpendapat bahwa akan sulit rasanya apabila sang putri menjalani perkuliahan dari sini.

"Karena sebetulnya dengan adanya perbedaan waktu, berat untuk kuliah online dari Indonesia," tutur Muren. "Jadi harus begadang setiap hari dan jadi khawatir mempengaruhi kesehatan juga."

Lebih lanjut, Muren menjelaskan soal kondisi Maudy selama berada di Negeri Paman Sam. Ia lantas bercerita bagaimana tempat tinggal Maudy selama berada di Amerika Serikat.

"Dia tinggal di asrama kampus, yang berhalaman luas dan sangat terisolasi. Jadi seperti di dalam bubble ya. Kalau keluar rumah karena luas halamannya bisa sangat berjarak," pungkas Muren. "Di ruang makan juga. Makanan dan buah-buahan sudah siap dikemas bisa dibawa ke taman seperti piknik atau juga boleh makan di ruang masing-masing."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel