Anti Gerah, Ikuti 7 Tips OOTD Hijab di Cuaca Panas

Foto: Anti Gerah, Ikuti 7 Tips OOTD Hijab di Cuaca Panas pinterest



Ternyata trik untuk memadukan pakaian yang akan digunakan kala cuaca panas mudah dilakukan dan akan membantu menghindari gerah serta sangat nyaman digunakan.

Kanal247.com - Saat ini, Indonesia memang sudah memasuki musim kemarau. Hal ini tentu membuat pakaian yang kita kenakan harus berbahan pas agar tidak gerah di bawah terik matahari.

Baca juga ...

Seorang wanita yang berhijab tentu patut untuk memadukan pakaian agar tetap tampil modis, unik, dan tentu nyaman di cuaca panas. Caranya ternyata mudah banget, lho.


Yuk, ikuti tips untuk tampil modis dengan hijab di tengah cuaca panas di bawah ini.

1. Pilih Atasan Longgar atau Oversize untuk Hindari Keringat Menempel

Pilih Atasan Longgar atau Oversize untuk Hindari Keringat Menempel pinterest

Selama musim kemarau, lebih baik memilih atasan model longgar atau oversize. Ini akan menghindari baju menempel dengan keringat. Atasan yang longgar juga memungkinkan ruang gerak luas. Usahakan untuk memilih atasan dengan bahan katun, linen, dan jenis kain lain yang menyerap keringat. Hindari menggunakan atasan denim atau bahan jeans karena bakal bikin gerah maksimal.

2. Lebih Baik Gunakan Celana Kulot agar Ruang Gerak Mudah

Lebih Baik Gunakan Celana Kulot agar Ruang Gerak Mudah pinterest

Buat para pemakai hijab, celana kulot atau model potongan longgar menjadi salah satu yang patut dimiliki nih. Celana kulot dengan bahan yang kain bakal cocok banget digunakan di cuaca yang panas. Celana yang longgar juga memungkinkan kita bergerak lebih leluasa. Celana kulot mudah dikombinasikan dengan atasan, kok. Tak kalah cantik dengan pakai jeans, lho.

3. Rok Tetap Bisa Buat Tampilan Stylist

Rok Tetap Bisa Buat Tampilan Stylist pinterest

Siapa yang merasa pakai rok itu jadul? Tidak, kok. Pakai rok tetap bisa tampil modis banget. Apalagi saat ini rok beragam warna mudah ditemukan. Beragam model seperti rok lipit, span, dan sebagainya bisa dipakai menggantikan celana. Rok juga akan membuatmu lebih nyaman dan tidak mudah gerah di tengah terik matahari.

4. Pakai Tunik atau Gamis Cocok di Musim Kemarau

Pakai Tunik atau Gamis Cocok di Musim Kemarau pinterest

Banyak yang merasa mengenakan tunik atau gamis cenderung tidak cocok di kegiatan sehari-hari. Anggapan tersebut tentu salah, lho. Kamu juga bisa kok tampil santai dengan tunik atau gamis, bergantung bagaimana kamu memadukan aksesoris tambahan. Kamu bisa kenakan sepatu agar tampilan lebih sederhana.

5. Kaos Memang Paling Cocok di Cuaca Panas

Kaos Memang Paling Cocok di Cuaca Panas pinterest

Hijab dan kaos? Kenapa tidak? Kamu bisa mengenakan kaos panjang favorit untuk dipadukan dengan celana kulot atau rok milikmu. Jika tidak mempunyai kaos panjang, kamu juga bisa mengenakan kaos lengan pendek. Beri outer kemeja, eiiits tapi pastikan kemejamu memiliki bahan agak tipis dan longgar agar tidak gerah ya.

6. Gunakan Topi agar Tampilan Kece

Gunakan Topi agar Tampilan Kece pinterest

Pernah berpikir untuk mengenakan topi meski berhijab? Tak ada salahnya lho menambahkan topi jika memang cuaca panas. Topi akan membantu agar terik matahari tidak langsung terkena wajah. Pakai topi meski berhijab juga akan membuat tampilan lebih unik dan manis.

7. Tak Ada Salahnya Tampil dengan Kaca Mata Hitam

Tak Ada Salahnya Tampil dengan Kaca Mata Hitam pinterest

Pernah berpikir untuk mengenakan kacamata hitam karena cuaca panas banget? Pakai saja! Apalagi jika kamu memang berada di luar ruangan. Tidak ada salahnya untuk tampil berhijab dengan menggunakan aksesoris kaca mata hitam. Ini akan menghalangi sinar terik di mata juga.

Gimana? Sudah siap untuk mengikuti tips OOTD di atas? Jangan lupa juga untuk tetap mengenakan masker karena pandemi virus corona belum berakhir, ya! OOTD di atas bisa kamu gunakan kala nonton di bioskop yang akan segera buka akhir Juli nanti. Ikuti tips aman dari COVID-19 kala ke bioskop di sini, ya!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel