Peduli Penyanyi Cover, Vierratale Rilis Lagu Baru Bebas Copyright Usai 3 Tahun Vakum

Foto: Peduli Penyanyi Cover, Vierratale Rilis Lagu Baru Bebas Copyright Usai 3 Tahun Vakum instagram



Vierratale akhirnya merilis lagu baru mereka setelah 3 tahun vakum yakni berjudul 'Yang Ku Mau'. Kevin Aprilio menerangkan bahwa lagu tersebut bebas copyright sehingga aman di-cover.

Kanal247.com - Para penggemar Vierratale di Tanah Air akhirnya patut berbahagia. Pasalnya, band yang digawangi Kevin Aprilio, Widy, dan Raka akhirnya merilis lagu baru mereka yakni "Yang Ku Mau" setelah 3 tahun vakum.

Video klip dari "Yang Ku Mau" pun sudah dirilis secara resmi melalui kanal YouTube Kevin Aprilio & Vicy Melanie kemarin, Selasa (14/7). Seperti lagu-lagu Vierratale sebelumnya, "Yang Ku Mau" juga diciptakan oleh Kevin.

Kevin pun menerangkan kepada awak media jika lagu baru Vierratale bebas copyright. Hal tersebut memungkinkan bahwa semua orang bisa melakukan cover untuk lagu "Yang Ku Mau" tanpa takut mendapatkan masalah copyright di kemudian hari.

Kevin berharap bahwa hal tersebut dapat membantu para musisi lantaran banyak yang terkena dampak pandemi virus corona. Pembebasan copyright untuk "Yang Ku Mau" diharap dapat membantu musisi memperoleh pendapatan melalui cover lagu.

"Tapi kita ada kampanye di lagu ini, mau teman yang musisi semua cover lagu 'Yang ku Mau' sebanyak mungkin, nggak ada copyright nggak akan klaim," terang Kevin. "Berbagi hasil sama teman musisi," lanjutnya.



Kevin sendiri memang diketahui kerap melakukan cover lagu bersama dengan Widy. Kevin pun mengaku tak jarang mendapatkan kritik karena melakukan cover. Menurut Kevin, ia melakukan cover lagu untuk bersenang-senang dan tidak mengubah karya musisi lain.

"Ada artis suka nyinyirin orang cover. Tipikal woles kadang berkarya kadang cover menurut kita fun nggak mengkotak-mengkotakan musisi. Izin formalitas, kalau kenal kadang ada respons, dibaca," terang Kevin.

Video klip lagu baru Vierratale pun terlihat mendapatkan respons yang positif dari warganet. Mereka mengaku senang lantaran Kevin, Widy, dan Raka kembali berkarya dengan lagu baru setelah cukup lama dinanti.

"Keren bgt sblm ngeluarin lagu mereka cover lagu2 lain untuk asah vocal dan memperdalam kemampuannya, good job. Terbukti lagunya ttp easy listening dan berciri khas dengan kemampuan vocal kak widi yg udah jauh lebih matang. Always support," ucap salah seorang penggemar. "Alhamdulillah , keluar juga singgle baru , pertanda Vierra masih ada , dan aku harap terus berkarya , karna vierrania selalu manantikanya," ungkap lainnya. "Come back Vierratale dgn single barunya. Jaya dan kompak trus band favoritkuuu. Salam hangat dr vierraniaa sluruh Indonesiaa," timpal lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel