Zaskia Adya Mecca Pilih Sunat Baby Kama Bramantyo di Usia Baru 15 Hari, Ternyata Karena Alasan Ini

Foto: Zaskia Adya Mecca Pilih Sunat Baby Kama Bramantyo di Usia Baru 15 Hari, Ternyata Karena Alasan Ini Instagram



Anak kelima Zaskia Adya Mecca yakni baby Kama Bramantyo baru saja menjalani sunat di usia baru 15 hari, istri Hanung Bramantyo jawab pertanyaan dan kebingungan netizen.

Kanal247.com - Pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo beberapa waktu yang lalu baru saja dikaruniai anak kelima dengan jenis kelamin laki-laki. Bayi yang diberi nama Bhaj Kama Bramantyo ini rupanya baru saja menjalani prosedur sirkumsisi atau sunat di usia baru 15 hari. Mengetahui banyaknya netizen yang mempertanyakan hal itu, Zaskia Mecca pun memberikan penjelasannya.

Kama Bramantyo bukanlah anak Zaskia Mecca pertama yang menjalani prosedur sunat saat baru lahir. Sang kakak, Bhre Kata Bramantyo juga disunat saat baru berusia 3 hari. Alasan dasar yang dimiliki oleh Zaskia Mecca tak lain adalah demi faktor kesehatan.

Banyak yang mempertanyakan dan bingung kenapa aku sunatin anak2 pas bayi,” ungkap Zaskia Adya Mecca. “Bhre pas 3hari, Kama 15hari,” ungkap artis yang akrab disapa Bia ini.”

Pertama dengan sunat anak sedini mungkin bisa mengurangi resiko ISK, bersihin dudu nya anak laki2 ga sesimpel anak perempuan, kalo belum disunat.. kita harus tarik kulup kebelakang untuk menghindari penumpukan kotoran.. anak2 ku fimosis (browsing ya) jadi krn sempit agak sulit bersihinnya,” jelasnya.

Baca juga ...

Zaskia Adya Mecca Pilih Sunat Baby Kama Bramantyo di Usia Baru 15 Hari, Ternyata Karena Alasan Ini

Instagram/@zaskiadyamecca

Selain itu, bayi yang disunat juga memiliki tingkat pemulihan yang sangat cepat. Kurangnya kendala lantaran sang bayi yang masih belum aktif bergerak juga menjadi alasan lain Zaskia Mecca menyunat buah hatinya yang baru dua pekan dilahirkan ini.

Kedua sunat bayi recovery akan lebih cepat (1,5hari) luka kering, less trauma dan hanya bius lokal.. makin kecil si anak makin mudah krn gerakan bayi baru lahir mostly terlentang dan tidur aja... kalo udah diatas 6bulan kaki da heboh goyangannya dan hrs bius total (kalo da keburu gede gini mending nunggu anak kooperatif aja usia 5 tahunan) apabila ga da kendala medis,” sambungnya. “Ketiga sblm sunat konsul ke dr anak dan Dokter bedah, cek lab untuk pembekuan darah baby juga yaa.

Lebih lanjut, Zaskia Adya Mecca juga sudah membuktikan dengan membandingkannya kepada anak ketiga yang hingga saat ini belum menjalani prosedur khitan atau sunat. Menurutnya kebersihan kedua buah hatinya ini lebih mudah untuk dirawat.

Semoga informasi ini membantu! Aku sih memilih sunat pas bayi krn udah membandingkan kaba (belum sunat sampai skr) dan bhre sunat dari 3 hari lahir.. jauhh lebih mudah perawatannya dan lbh aman dr resiko ISK juga dudu mampet krn kotoran menumpuk diujungnya!!!” pungkas Zaskia Adya Mecca.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel