Soal Busana Hwasa yang Disebut Hina Nigeria, MBC 'Home Alone' Akhirnya Buka Suara

Foto: Soal Busana Hwasa yang Disebut Hina Nigeria, MBC 'Home Alone' Akhirnya Buka Suara Instagram



Sebelumnya dalam acara reality show MBC 'Home Alone: Girls’ Secret Party', Hwasa tampak mengenakan busana mirip buba, yang merupakan pakakaian tradisional warga Nigeria.

Kanal247.com - Hwasa belakangan memang tampil di acara spin off "Home Alone", yakni "Home Alone: Girls’ Secret Party" bersama dengan Han Hye Ji dan Park Na Rae. Dalam salah satu episode acara yang biasanya tayang di MBC ini dalam siaran YouTube, member MAMAMOO ini terlihat mengenakan buba, atau pakaian tradisional Nigeria.

Pakaian yang dikenakan oleh Hwasa tersebut menimbulkan kekhawatiran di kalangan penonton internasional, yang cemas bahwa pelantun lagu "Maria" ini menunjukkan kurangnya kesadaran budaya dengan menghadirkan pakaian tradisional negara itu dalam acara komedi. Seolah tak mau masalah itu semakin runyam, MBC pun langsung memberiikan klarifikasinya.

Baca juga ...

"Kami telah menerima pesan negatif tentang pakaian Hwasa. Kami ingin mengklarifikasi bahwa pakaian ini berasal dari pakaian 'sauna' Korea yang sering dikenakan Hwasa pada program kami," ujar pernyataan dari pihak MBC. "Kami tidak berniat menghadirkan pakaian tradisional dari negara tertentu secara lucu. Kami menyadari bahwa beberapa dari kalian telah salah mengidentifikasi pakaian Hwasa sebagai cerminan dari pakaian tradisional Nigeria."

Soal Busana Hwasa yang Disebut Hina Nigeria, MBC \'Home Alone\' Akhirnya Buka Suara
Soompi

MBC juga menyakinkan penonton sekali lagi bahwa tidak ada usur pelecehan budaya atau rasisme dalam busana yang dipakai oleh Hwasa. "Selain itu, karena genre komedi acara kami, beberapa dari kalian telah menunjukkan kekhawatiran menyarankan refleksi lucu pakaian tradisional dan kemungkinan itu mengarah ke rasisme. Namun, kami ingin meyakinkan kalian bahwa kami tidak berniat menghubungkan pakaiannya dengan pakaian dari budaya tertentu," tambanya.

Meski begitu di akhir pernyataanya MBC tetap mengucapkan terima kasih pada penonton yang telah merasa khawatir sebagai bentuk dukungan pada Hwasa. "Kami harap ini memberikan penjelasan untuk masalah ini. Terima kasih atas semua cinta dan dukungan kalian untuk program kami," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel