Seorang Mantan Member Girl Grup Diinvestigasi Karena Usaha Membeli Obat Ilegal

Foto: Seorang Mantan Member Girl Grup Diinvestigasi Karena Usaha Membeli Obat Ilegal allkpop



‘A’ ditangkap oleh polisi karena melakukan tindakan tersebut. Saat ini idol wanita tersebut sedang menghadapi penyelidikan polisi karena upaya ilegal yang dilakukannya untuk membeli obat bius Etomidate.

Kanal247.com - Sebagian obat-obatan diproduksi untuk maksud penyembuhan penyakit tertentu. Namun, sayangnya sejumlah obat-obatan digunakan secara ilegal. Obat ilegal ini kerap dijual ke sejumlah orang, tak terkecuali para idol Korea Selatan.

Bahkan, baru-baru ini SMS “8 O'clock News” mengabarkan pada 27 Juli lalu bahwa terdapat seorang mantan anggota girl grup “A” yang ditangkap oleh polisi karena melakukan tindakan tersebut. Saat ini idol wanita tersebut sedang menghadapi penyelidikan polisi karena upaya ilegal yang dilakukannya untuk membeli obat bius bernama Etomidate.

Obat bius tersebut adalah obat yang sama-sa,a digunakan oleh penyanyi solo Wheesung. Sebelumnya, pria tersebut ditemukan pingsan di sebuah hotel pada bulan April tahun ini. Meski sudah menjalani penyidikan, namun Wheesung belum dipidanakan.

Baca juga ...

Obat ini digunakan secara medis untuk tujuan anestesi. Namun, jika digunakan dalam dosis besar maka obat tersebut dapat menyebabkan efek samping negatif termasuk gagal paru-paru. Oleh karena itu, membeli atau menjual obat tanpa resep adalah tindakan ilegal. Namun, karena penelitian yang belum dikonfirmasi mengenai efeknya termasuk kecanduan dan halusinasi, penggunaan ilegal obat jenis Etomidate belum mengarah ke tuntutan hukuman pidana.

“8 O'clock News” melaporkan kembali pada 27 Juli bahwa “A” baru-baru ini berusaha membeli Etomidate tanpa resep, tetapi gagal mendapatkan obat itu sebelum polisi menemukan jejaknya. Dia kemudian mengatakan kepada polisi bahwa ia tidak pernah membelinya. "Saya tidak pernah membeli atau menggunakan obat-obatan terlarang, saya hanya bertanya apakah tersedia untuk dibeli atau tidak,” katanya yang dilansir dari Allkpop pada Selasa (28/7).

“A” juga dinyatakan negatif ketika diuji untuk penggunaan obat terlarang. Laporan media mengatakan bahwa “A” memulai debutnya di industri hiburan sebagai anggota kelompok perempuan. Saat ini ia sedang sibuk berpromosi sebagai artis solo. Netizen pun menduga-duga siapa sebenarnya idol tersebut.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel