Marak Teori Konspirasi Pandemi Covid-19, Deddy Corbuzier Mendadak Singgung Tentang Kasus Menarik Ini

Foto: Marak Teori Konspirasi Pandemi Covid-19, Deddy Corbuzier Mendadak Singgung Tentang Kasus Menarik Ini Instagram



Teori konspirasi pandemi virus corona memang menuai banyak pro dan kontra. Deddy Corbuzier rupanya ikut membahas teori konspirasi pandemi corona dan mengeluarkan pendapatnya.

Kanal247.com - Konspirasi tentang pandemi Covid-19 memang tidak ada habisnya. Tidak sedikit orang percaya bahwa konspirasi virus corona itu benar-benar ada. Namun ada pula yang menganggap konspirasi hanyalah sebuah opini yang tidak berdasarkan fakta.


Baca juga ...

Kontroversi konspirasi ini ternyata menarik perhatian Deddy Corbuzier. Ayah satu anak itu lantas mengungkapkan pendapat pribadinya mengenai masalah konspirasi tersebut. Hal ini dijelaskan Deddy lewat unggahan di laman akun Instagram-nya.

"KONSPIRASI COVID19? Pandangan saya ttg konspirasi.. Krn belakangan heboh lagi. Bagi saya pribadi nih.. Bicara konspirasi, berpikir atau membayangkannya bukanlah sebuah keterbatasan pola pikir seperti yg di sebut Cak Lontong.." tulis Deddy pada Selasa (29/7). "Mentertawakan teori konspirasi memang asik sih.. Sampai.. Eh Ternyata beneran terjadi.. Ambil saja contoh 'Project Sunshine Hiroshima' terbukti sudah teori konspirasi nya.."

Meski begitu, Deddy beranggapan tidak ada salahnya memperhatikan konspirasi. Deddy lantas mencoba menjelaskan konspirasi "Project Sunshine Hiroshima" yang mengambil mayat dari penduduk di daerah itu untuk penelitian setelah peristiwa nuklir. Deddy juga menyebut konspirasi seputar "Operation Paperclip" yang melibatkan sejumlah ilmuwan dari Jerman.

"Jadi ada loh.. Kejadian2 yang awalnya di anggap teori konspirasi eh ga tau nya ternyata beneran... Anw kalian percaya manusia udah pernah ke bulan? Nah.. letak ribut nya dimana sih? konspirasi itu di anggap bicara tanpa data.." ujar Deddy. "Ya emang.. Tapi bukannya yg ada data nya saja... Bisa di buat2? Wong bolos kuliah aja bisa titip absen kok... Data nya ada.. Org nya kaga ada.."

"Boleh ga kita ngomongin konspirasi? Ya boleh. Keterbatasan pola pikir? spt kata Cak Lontong? Hm... Saya udah ngobrol di podcast ttg ini bareng Rapper, Gugus Tugas, Dokter Paru hingga Menteri.. dll. Asik tuh mereka.. Bahkan ada yg punya teori lebih heboh dr saya," sambung Deddy. "Asik aja.. TAPI.... Memang kita ga pernah blg ini ga ada atau Ga bahaya. Ga pernah juga bilang jangan pake masker dll... Gak... Ga pernah... Kita mah cuma ngobrol menari Di pola pikir yg terbatas ini... Intinya satu.. hargai aja semua pendapat... Tanpa menghakimi.. Santai toh.."

Di akhir keterangannya, Deddy berpendapat bahwa media telah membesar-besarkan kasus tentang pandemi corona. Deddy juga bahkan menyindir masalah dukun Ponari yang pernah heboh pada masanya.

"Satu lagi.. Mungkin ga sih berita Covid19 di gede2in media.. Gw ga tau... Tapi gw tau berita anak kecil kepala nya ketimpuk batu trus jadi dukun yg namanya Ponari... Beritanya dulu..... Wuih..." pungkas Deddy. "Kalah anak Indonesia pemenang olimpiade fisika... Anw... Ponari skrg kemana ya... Jangan jangan KONSPIRASI."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel