Kasasi Dikabulkan, Sandy Tumiwa Bebas dari Penjara Hari Ini

Foto: Kasasi Dikabulkan, Sandy Tumiwa Bebas dari Penjara Hari Ini Instagram



Kasasi dikabulkan, Sandy Tumiwa dinyatakan bebas hari ini dari Rutan Salemba. Begini ungkapan kebahagiaan serta tangis dari mantan suami Tessa Kaunang ini.

Kanal247.com - Kabar baik baru saja datang dari artis Sandy Tumiwa yang sudah satu tahun mendekam di balik jeruji besi atas kasus narkoba. Pasalnya, hari ini, Kamis (30/7), ia telah dinyatakan bebas dari Rutan Salemba setelah pengajuan kasasinya dikabulkan.

Informasi ini disampaikan langsung oleh kuasa hukum Sandy Tumiwa. Tentu saja kabar tersebut membuat Sandy menangis bahagia setelah dinyatakan bebas oleh putusan Mahkamah Agung.

“Selamat sore rekan media dan teman-teman yang sudah datang sore hari ini. Saya sebagai kuasa hukum Sandy Tumiwa memberikan informasi bahwa sandy hari ini bebas,” ungkap kuasa hukum Sandy Tumiwa, Andre Nusi, dilansir dari Matamata. “Dengan putusan mahkamah agung mengabulkan kasasi kami yaitu menjadi 1 tahun 6 bulan yang putusan PN mengatakan bahwa Sandy divonis empat tahun sehingga saya mengajukan tingkat banding dan kasasi dan berhasil mahkamah agung memberikan putusan menjadi 1 tahun 6 bulan sehingga pada hari ini Sandi bebas yah dengan program asimilasi dari Kemenkumham sehingga menjadi satu tahun lima bulan.”

Baca juga ...

Pada kesempatan yang sama, Sandy Tumiwa sempat menjawab beberapa pertanyaan dari rekan media termasuk perasaannya saat ini. “Antara senang dan sedih,” kata Sandy Tumiwa.

Selain itu, Sandy Tumiwa juga mengungkapkan tentang pandangan hidupnya ke depan. Tentu saja salah satunya untuk membenahi dan memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi.

“Saya nggak bisa ngomong apa-apa. Saya nggak bisa ngomong. Yang jelas saya berterima kasih sama Tuhan Yang Maha Esa yang sudah menolong saya,” sambungnya. “Dan saya berterima kasih ada wasillah dengan mas Andre terimakasih telah direferensi sama teman yang di di dalam kemarin saya mungkin gak mendapatkan putusan seperti ini yah yang akhirnya sangat melegakan saya. Sekarang banyak yang saya harus benahi dan lebih baik ke depan.”

Mengingat kembali, sebelumnya Sandy Tumiwa digerebek oleh pihak berwajib pada awal bulan Maret 2019 silam. Kala itu Sandy divonis empat tahun penjara atas kepemilikan narkoba jenis sabu. Bak jatuh tertimpa tangga, Sandy Tumiwa yang masih mendekam di balik jeruji besi juga bercerai dengan sang istri Vivi Paris yang kabarnya kini sudah membina rumah tangga baru dengan seorang pria bule.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel