Ini Alasan Luna Maya Berkurban di Daerah, Bukan di Jakarta

Foto:  Ini Alasan Luna Maya Berkurban di Daerah, Bukan di Jakarta Instagram



Berniat melakukan kurban untuk ibadah, Luna Maya enggan menjelaskan terlalu detil mengenai alasan mengapa memilih berkurban di daerah dan bukan di Jakarta seperti sebelumnya.

Kanal247.com - Perayaan Idul Adha tahun 2020 terasa sedikit berbeda lantaran pandemi yang sedang terjadi. Meski demikian, semua umat muslim di dunia tetap menyambut suka cita perayaan Idul Adha tahun ini. Salah satu artis ibu kota yang menyembelih hewan kurban adalah Luna Maya.

Persiapan hewan kurban untuk Idul Adha ini sudah disiapkan sejak jauh hari. Namun ada yang berbeda dalam pelaksanaan ibadah kurban yang dilakukan Luna Maya di tahun ini. Tahun ini Luna Maya memilih berkurban di daerah, bukan di Jakarta seperti yang sebelumnya.

Meski demikian, Luna Maya enggan menjelaskan terlalu detil mengenai alasannya "memindahkan" hewan kurbannya ke daerah dan tidak di Jakarta. Menurutnya, biarlah "pemindahan" hewan kurban ke daerah itu dilakukannya untuk ibadah, sehingga Luna Maya pun enggan menjelaskan lebih detil mengenai alasannya.

Luna Maya hanya menjelaskan singkat bahwa di Jakarta sudah cukup banyak orang yang melakukan penyembelihan hewan kurban sekaligus distribusinya. "Persiapan kurban sudah semua, alhamdulillah. (Kurban) di daerah, di Jakarta udah banyak. Nggak perlu diomongin kan (alasannya)," kata Luna Maya di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.



Untuk masa new normal yang dijalankan saat ini, terlebih menghadapi masa transisi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Luna tetap bersyukur tetap bisa beraktivitas. Namun dia perlu sedikit fokus dengan lingkungan dan kesehatannya. "Ya biasa aja, begini-begini aja. Jangan deket-deket (saat bertemu orang) gitu," ungkap Luna Maya.

Sementara itu, Luna Maya juga tengah menikmati olahraga sepeda yang menjadi tren di masa pandemi saat ini. Tidak sesekali-dua kali Luna Maya terlihat bersepeda dengan teman-teman dekatnya dari kalangan artis.

Pada 29 Juli lalu Luna Maya terlihat mengunggah postingan ketika sedang olahraga bersepeda. Tidak ada caption yang dituliskan Luna Maya, dia hanya menyertakan emoji hati berwarna biru saja. Postingan itu langsung banyak dikomentari oleh para netter yang mendukungnya untuk tetap sehat dan semangat.

"Ka lunaa stay healthy td live batuk" terus @lunamaya," komentar lilis_karlina***. "Kapan kapan gowes semarang," komentar odam_***. "Ka luna lagi happy bet dah tuuuhh," komentar eriratu***.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel