Disamakan Dengan Pemakai & Bandar, Raffi Ahmad Ungkap Masa Kelam Tertipu Narkoba

Foto:  Disamakan Dengan Pemakai & Bandar, Raffi Ahmad Ungkap Masa Kelam Tertipu Narkoba Instagram



Kasus yang terjadi di tahun 2013 silam memang sempat membuat heboh para penggemar Raffi Ahmad, karena hampir tidak percaya sang idola menggunakan obat terlarang itu.

Kanal247.com - Di balik kesuksesannya saat ini, dulu Raffi Ahmad pernah mengalami masa-masa yang tidak menyenangkan. Di tahun 2013 silam, Raffi sempat terjerat kasus penyalahgunaan obat-obat terlarang. Saat itu Raffi harus berurusan dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan kasusnya menjadi isu nasional.

Namun Raffi beruntung karena banyak sahabat yang memberinya semangat saat itu. Raffi mengatakan dirinya sempat heran sekaligus jengkel karena merasa diperlakukan seperti pemakai dan bandar narkoba kala itu.

"Lo bayangin saja, yang satu hari gue bisa dapat 100, 200, 300 juta. Gue cuma diam, duduk. Tiba-tiba gue disamakan dengan ibaratnya pemakai dan bandar. Itu pelajaran terbesar gue bahwa (materi) itu bukan segalanya," ungkap Raffi saat menceritakan pengalaman hidupnya kepada Daniel Mananta baru-baru ini.



Banyaknya sahabat yang datang menjenguk Raffi saat tersandung kasus narkoba itu sempat membuat heran para petugas BNN. "Orang BNN sampai bilang ini enggak pernah ada orang ketangkep, kasus, orang yang datang bisa ribuan. Maksudnya yang mau jenguk," ungkap Raffi. "Yang namanya ngetop, duit, apa pun itu yang berbau duniawi, apapun yang terjadi gue harus ikhlaskan semuanya. Yang paling penting memperbaiki diri," imbuhnya.

Setelah melakukan introspeksi diri, Raffi pun sangat menyadari jika semua materi yang telah dilakukannya itu tidak ada nilainya jika dirinya tetap melakukan dosa dan terlalu fokus pada duniawi saja. Raffi juga meminta maaf jika selama ini dirinya salah.

"Yang penting saya minta maaf kalau memang selama ini saya banyak salah dan kurang. Ini teguran untuk bercermin ke diri saya sendiri," kata Raffi. "Kesalahan ada di manusia tapi kalau kita mau belajar, Allah akan memaafkan kita. Gue enggak boleh menyerah, gue enggak boleh capai, kalau gue capai istrirahat saja enggak boleh mengeluh," pungkas Raffi.

Sementara itu, di akun Instagram pribadinya, Raffi dan Nagita sama-sama mengunggah foto saat makan bersama keluarga. "Pengen makan malem tapi kayaknya pengen diet. Idul Adha," tulis keduanya di bagian caption foto.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel