SM dan JYP Bekerjasama Dirikan Perusahaan Konser Online

Foto: SM dan JYP Bekerjasama Dirikan Perusahaan Konser Online soompi



SM Entertainment dikabarkan bekerjasama dengan JYP Entertainment dalam pendirian Beyond LIVE Corporation, perusahaan pertama yang mengkhususkan diri dalam konser online.

Kanal247.com - Adanya pandemi COVID-19 yang menyerang ratusan negara di dunia menyebabkan banya perubahan. Berbagai bisnis pun harus beradaptasi agar tetap bisa survive di tengah kondisi krisis ini. Salah satu industri yang cukup terkena dampak besar adalah industri hiburan termasuk K-Pop.

Sejumlah konser dan kegiatan jumpa fans yang diadakan tahun ini pun dibatalkan demi keselamatan bersama. Akhirnya sejumlah agensi pun memutar otak dengan melakukan inovasi agar perusahaan mereka dapat tetap bertahan di situasi ini. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan konser online.

Salah satu agensi yang menjadi garda terdepan dalam melaksanakan konser online adalah SM Entertainment. Agensi yang didirikan Lee Soo Man tersebut mengadakan konser bertajuk “Beyond LIVE” bekerjasama dengan Naver dan mengahadirkan sejumlah boy band ternama SM, yakni Super Junior, NCT, dan TVXQ.

Baca juga ...

Menariknya, baru-baru ini Dengan sinergi kemampuan produksi konten SM dan teknologi Naver bersama dengan jaringan global dan kreatif JYP, BLC adalah perusahaan yang akan merencanakan dan mengoperasikan konser Beyond LIVE.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa idol grup besutan JYP Entertainment yakni Twice akan mengadakan konser Beyond LIVE yang bertajuk "TWICE: World in A Day". Konser tersebut akan dilaksanakan 9 Agustus mendatang.

JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi Twice melakukan kerja sama dengan layanan penyedia konser online Beyond LIVE yang merupakan besutan SM Entertainment. Layanan konser online ini diketahui memiliki berbagai fitur canggih dan menarik. Konser ini nantinya akan menampilkan banyak efek grafis AR yang merupakan fitur eksklusif dari Beyond LIVE. Penggemar global juga dapat menantikan untuk berpartisipasi dalam komunikasi interaktif dengan masing-masing anggota Twice sambil menyetel ke konser dari rumah.

Layanan ini dioptimalkan untuk online dengan menghadirkan beragam aksi panggung yang menggabungkan performance dinamis, produksi panggung dengan teknologi AR canggih dan grafis 3D waktu nyata, teknik kamera, dan komunikasi interaktif melalui panggilan video langsung antara artis dan penggemar global.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel