Penyanyi eSNa Ungkap Sikap Buruk Agensi Selama Promosikan Single Kolaborasi Bareng MAMAMOO

Foto: Penyanyi eSNa Ungkap Sikap Buruk Agensi Selama Promosikan Single Kolaborasi Bareng MAMAMOO Pinterest



Lewat Single bertajuk 'AHH! OOP!, eSNa menggandeng MAMAMOO untuk berkolaborasi. Sayang promosi untuk single duet mereka malah mendapat perlakukan buruk dari agensi.

Kanal247.com - Borok dunia hiburan Korea Selatan terlebih tentang kehidupan di industri K-Pop belakangan ini tengah menjadi sorotan. Terlebih dengan banyaknya kasus yang menyebut jika agensi para idol dianggap kurang mengawasi para idol mereka hingga memungkinkan terjadinya bullying antar sesama anggota grup. Kasus ini ditemukan di AOA, dimana Jimin berlaku buruk terhadap Kwon Mina.

Terbaru ada pengakuan seorang penyanyi dan penulis lagu bernama eSNa. Ia membongkar perlakuan buruk dari agensinya dalam sebuah video di saluran YouTube pribadinya yang dibagikan belum lama ini. Lewat video itu ia menjelaskan bagaimana agensi yang menaunginya tak memperhatikan masa promosinya selama ia menjalin kolaborasi dengan Mamamoo (MAMAMOO) pada tahun 2015 lalu. Seperti diketahui keduanya pernah berkolaborasi dalam lagu "AHH! OPP!".

Baca juga ...

eSNa mengaku mengalami masa sulit hingga penganiayaan dari agensi selama promosi "AHH! OPP!". Ia berbicara tentang kurangnya dukungan dari agensinya selama proses, ditarik dari promosi televisi, dan berulang kali tidak diakui atas semua pekerjaan yang dia lakukan untuk lagunya. Dia juga berbicara tentang remake dari "AHH! OPP!" yang disebut "AHH! SHIT!". "Saya pikir ini adalah pertama kalinya di Korea seorang artis menempatkan netizen di tempat mereka," jelasnya.

Sang idol sekaligus penulis lagu itu juga berbicara tentang bagaimana dia bisa menulis melodi dan lirik untuk lagu tersebut, dan bagaimana dia bermaksud menjadikannya sebagai lagunya untuk debut resmi televisi, hanya untuk kemudian didorong untuk membuat lagu tersebut berkolaborasi dengan MAMAMOO. Selanjutnya menjelaskan persiapan untuk penampilan di acara musik, diberi tahu bahwa dia harus mencapai bobot tertentu, serta mencari tahu pada hari rilis lagu bahwa namanya tidak dimasukkan dalam kredit lagu.

Sementara itu, salah satu member MAMAMOO yakni Hwasa diketahui bakal mempersiapkan comeback solo. Ia merilis minim album yang akan menampilkan total tujuh lagu, termasuk title track yang bertajuk "María". Album ini juga menampilkan lagu baru yang diproduksi oleh Zico yakni "Kidding". Hwasa sendiri debut solo pada Februari lalu dengan single berjudul “Twit”.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel