Kuliah Sempat Terbengkalai, Oki Setiana Dewi Sebut Kelulusan Ria Ricis Jadi Hadiah untuk Sang Ayah

Foto: Kuliah Sempat Terbengkalai, Oki Setiana Dewi Sebut Kelulusan Ria Ricis Jadi Hadiah untuk Sang Ayah Instagram



Sempat ogah-ogahan bahkan sampai terbengkalai, Ria Ricis kini akhirnya lulus kuliah. Oki Setiana Dewi tulis pesan manis seraya sebut soal hadiah untuk sang ayah.

Kanal247.com - Ria Ricis baru saja menyelesaikan pendidikan di bangku kuliahnya. Sempat tertunda beberapa tahun, kelulusan ini tentu tak hanya memberi kebahagiaan di hati Ria Ricis tapi juga keluarganya yang lain, salah satunya sang kakak Oki Setiana Dewi.

Oki nampak membagikan foto kelulusan sang adik serta video kala Ria Ricis dinyatakan lulus kuliah. Ucapan syukur lah yang pertama dituliskannya sebagai keterangan unggahan Instagram kali ini.

Oki pun membeberkan bagaimana perjuangan sang adik dalam menempuh pendidikan S1. Ria Ricis rupanya sempat ogah-ogahan saat baru masuk kuliah di tahun 2013 silam, hingga tersendat karena ketidakcocokan dengan seorang dosen.

Alhamdulillah,” buka Oki Setiana Dewi. “Banyak pelajaran dari perkuliahan adik bungsu @riaricis1795 saya ini. Awal kuliah 2013 silam, saya tahu dia ogah-ogahan. Alhamdulillah dengan support keluarga dan dengan pilihan jurusan yang sesuai minatnya , dia pun akhirnya menjalani perkuliahannya. Yaah.. di tengah sempat tersendat sih.. , karena nggak sreg sama salah satu dosen, katanya.

Baca juga ...

Dibiarkanlah kuliah itu terbengkalai bertahun-tahun. Ditambah ia sudah sangat sibuk membangun karirnya menjadi seorang youtuber, semakin terlupakanlah kuliah itu. ‘Ah, nggak usah kuliah, bisa kok jadi orang ‘. Saya tau itu yg ada di benaknya,” paparnya. “Memang.. kuliah bukan segalanya. Bukan pula penentu seseorang akan jadi sukses atau tidak. Tapi setidaknya di bangku perkuliahan kita belajar bagaimana menghargai ilmu, menghormati sang pemberi ilmu, tanpa sadar juga akan membentuk bagaimana cara kita berpikir, bertindak dan sebagainya.

Oki lantas menyebut jika kelulusan Ria Ricis ini adalah hadiah untuk sang ayah. Bukan tanpa sebab, pendidikan adalah hal yang penting bagi orangtua mereka.

Siapa yang paling bahagia akan kelulusan @riaricis1795 ? Tentu adalah orangtua kami. Saya ingat, Papa sejak dahulu menabung mati-matian agar anak-anaknya bisa mendapatkan pendidikan terbaik,” kata Oki. “Ini hadiah untuk Papa,” imbuhnya.

Terakhir, Oki berharap kelulusan sang adik juga bisa menjadi motivasi bagi tim YouTube Ria Ricis untuk terus belajar. Selain itu, rasa terima kasih dan pesan manis tak lupa disampaikan pemain film "Ketika Cinta Bertasbih" ini untuk sang adik tercinta.

Juga, kelulusan @riaricis1795 ini menjadi penyemangat bagi The Ricis semua untuk terus belajar dan menyelesaikan pendidikannya,” lanjut Oki Setiana Dewi. “Sekali lagi , selamat ya utk adikku sayang.. terimakasih untuk para dosen dan orang-orang sekitar yg baik hati.. Semoga dengan ilmu yang didapat @riaricis1795 bermanfaat dan mendatangkan keberkahan. Love you always ciiis,” tutupnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel