BoA Ungkap Alasan Tak Bisa Beri Nasihat ke Orang yang Mengalami Keterpurukan

Foto: BoA Ungkap Alasan Tak Bisa Beri Nasihat ke Orang yang Mengalami Keterpurukan soompi



Mengenai topik mengalami keterpurukan selama karirnya, BoA diminta untuk memberikan beberapa saran kepada mereka yang mengalami hal serupa. Namun, idol SM Entertainment itu mengakui bahwa ia tidak bisa melakukannya.

Kanal247.com - BoA baru saja bekerja sama dengan majalah Vogue untuk pemotretan dan wawancara yang membicarakan tentang perjalanannya menuju ulang tahun debutnya yang ke-20. Idol besutan SM Entertainment tersebut mengungkapkan banyak hal, salah satunya soal karirnya sebagai penyanyi.

Mengenai topik mengalami keterpurukan selama karirnya, BoA diminta untuk memberikan beberapa saran kepada mereka yang mengalami situasi serupa. Namun, BoA mengakui bahwa ia tidak bisa melakukan hal itu. “Nasihat apa yang bisa saya berikan? Saya pikir itu tidak bertanggung jawab untuk memberi tahu seseorang yang berjuang untuk menghibur. Bagaimana saya bisa memberi tahu mereka untuk berusaha lebih keras ketika mereka tidak memiliki kekuatan untuk melakukannya?” ungkapnya.

"Saya sering diminta untuk memberikan nasihat kepada orang-orang yang kesulitan dan kelelahan, tapi jujur saya tidak bisa mengatakan apa-apa,” jelasnya. “Setiap orang memiliki perjuangan dan kesedihan yang berbeda, jadi bagaimana saya bisa memahami semua itu? Bisakah saya memahami mereka hanya dengan mendengarkan cerita mereka sekali? Saya tidak tahu harus berkata apa kepada mereka, jadi menurut saya menyuruh mereka untuk bergembira sebenarnya tidak terlalu menghibur."

Baca juga ...

BoA kemudian mengungkapkan bagaimana dia mengatasi perjuangannya sendiri. “Saya mencoba membicarakan keluhan saya dengan cara yang rasional dan cerdas,” katanya. “Saya pikir jika saya tidak menjelaskan secara logis mengapa saya merasakan hal tertentu, orang akan berpikir bahwa saya sedang merengek. Sejujurnya, saya adalah seseorang yang juga bekerja di industri ini, tetapi saya tidak suka ketika orang memperlakukan saya seperti anak kecil hanya karena saya masih muda dan kemudian mengharapkan saya menjadi sempurna di atas panggung.”

“Saya menyadari bahwa saya perlu berbicara secara rasional kepada orang dewasa jika saya ingin aktif sebagai penyanyi. Itulah sebabnya saya pernah mendengar orang menyebut saya jiwa tua. Itu membuatku emosional harus bentrok dengan orang dewasa,” lanjutnya. BoA yang memulai debutnya di usia belia, yakni 13 tahun kemudian berbicara terus terang tentang pemikirannya yang selalu ditanya tentang apakah dia menyesal tidak bisa membuat kenangan di masa sekolah.

“Ini seperti menanyakan seseorang yang bertubuh pendek apakah itu sulit bagi mereka karena seumur hidup mereka tidak terlalu tinggi,” katanya. “Orang-orang berulang kali bertanya kepada saya tentang hal itu meskipun saya tidak dapat memiliki kehidupan sekolah yang biasa. Ini tidak seperti semua orang bekerja paling keras selama hari-hari sekolah mereka. Saya mengerti itu."

Komentar Anda

Tags

boa

Rekomendasi Artikel