Nama Grupnya Ditiru Tanpa Ijin, Band SSAK3 Kecewa Pada ‘Hangout With Yoo’

Foto: Nama Grupnya Ditiru Tanpa Ijin, Band SSAK3 Kecewa Pada ‘Hangout With Yoo’ koreaboo



Grup tersebut baru saja merilis lagu baru setelah 8 tahun berjudul ‘Let’s Go To Hong Kong’, dan menyatakan kekecewaan mereka karena SSAK3 menggunakan nama mereka tanpa meminta izin terlebih dulu.

Kanal247.com - Yoo Jae Seok, Lee Hyori dan Rain diketahui baru saja membentuk trio co-ed bernama SSAK3 lewat program MBC bertajuk "How Do You Play?" atau “Hangout With Yoo” yang tayang setiap Sabtu. Grup ini debut dengan merilis lagu bertajuk "Beach Again" pada 18 Juli lalu.

Sebelumnya, Lee Hyori, Rain, dan Yoo Jae Suk menentukan nama grup ini dari saran yang diberikan oleh penggemar dalam obrolan online. Arti mereka di balik nama itu juga untuk menyapu tangga musik dengan lagu-lagu hit. Ternyata, musisi bernama “SSAK3” sudah ada sejak tahun 2012 lalu. Musisi ini merupakan sebuah band yang terdiri dari 3 orang.

Grup tersebut baru saja merilis lagu baru setelah 8 tahun berjudul "Let’s Go To Hong Kong", dan menyatakan kekecewaan mereka karena SSAK3 menggunakan nama mereka tanpa meminta izin terlebih dulu. SSAK3 asli ini berbagi bahwa mereka membentuk band pada tahun 2012, dan menamai grup SSAK3 yang berarti bahwa mereka bermaksud menyapu tangga lagu di Korea.

Baca juga ...

Alhasil, mereka yang rencananya akan comeback pun menunda perilisan albumnya karena adanya grup proyek SSAK3. “Band ini berencana untuk comeback musim panas ini, tetapi sebagai hasil dari tim yang dibentuk oleh Hangout With Yoo MBC, mereka menunda perilisan sampai grup tersebut menyelesaikan aktivitas mereka,” ujar pihak band tersebut.

Lebih lanjut, pemimpin band yakni Lian mengungkapkan kekecewaannya karena grup lain tidak pernah menelepon untuk meminta izin. “Kami telah menggunakan nama band kami, SSAK3 sejak tahun 2012. Memang benar bahwa kami kecewa karena tidak pernah mendapat satu panggilan pun tentang masalah ini dari grup lain,” tuturnya yang dilansir dari Koreaboo pada Jumat (28/8).

Di sisi lain, grup proyek SSAK3 sukses dengan lagu debut mereka yakni "Beach Again". Lagu ini langsung menempati posisi puncak di chart musik digital Melon tak lama usai diirlis. Lagu tersebut berhasil mengungguli lagu-lagu lainnya seperti "How You Like That" milik BLACK PINK hingga "Maria" Hwasa. "Beach Again" berhasil mempertahankan kesuksesannya di chart musik dengan tetap memuncaki chart Melon 24Hit mengungguli BLACKPINK dan Hwasa.hingga meraih predikat perfect all-kill dan menjadi lagu kelima yang mendapat ini di tahun 2020.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel