Dituding Plagiat Lagu 'Daechwita' Suga BTS, Rapper Ukraina Lakukan Hal Ini

Foto: Dituding Plagiat Lagu 'Daechwita' Suga BTS, Rapper Ukraina Lakukan Hal Ini koreaboo



Rapper itu mengklaim bahwa agensi tersebut telah menghapus lagunya tanpa pemberitahuan atau diskusi. Dia tampak gusar dan mengklaim bahwa perusahaan besar memang dapat melakukan apa pun.

Kanal247.com - "Daechwita" merupakan title track dari mixtape Agust D alias Suga BTS (Bangtan Boys). Lagu tersebut merupakan karya yang sangat berharga bagi BTS dan ARMY (fandom BTS), terlebih mere harus menunggu sekian tahun untuk comeback Suga sebagai Agust D ini.

"Daechwita" adalah istilah yang merujuk pada genre musik tradisional Korea di mana instrumen dan perkusi digunakan untuk memainkan musik militer. Mixtape "D-2" memiliki total 10 trek dari berbagai genre dan tersedia di tautan yang dibagikan oleh Big Hit Entertainment di akun Twitter resminya.

Sayangnya, seorang rapper dari Ukraina, Alllex Black telah dituduh menjiplak lagu "Daechwita" tersebut. Lagu yang berjudul "10K" itu dengan cepat dilaporkan oleh ARMY kepada BigHit Entertainment. Agensi tersebut tampaknya juga memberikan Alllex peringatan.

Baca juga ...

Menurut postingan Instagram Alllex pada 26 Agustus lalu, dia mengklaim bahwa agensi tersebut telah menghapus lagunya tanpa pemberitahuan atau diskusi. Dia tampak gusar dan mengklaim bahwa perusahaan besar memang dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan, meskipun dia akhirnya mengatakan "itu keren". Alllex mengklaim bahwa lagu tersebut telah dibeli dan dia memiliki hak atas lagu itu, kemudian secara pribadi menulis liriknya.

Dituding Plagiat Lagu \

Koreaboo

Namun, hanya dalam sehari, tampaknya pendapatnya berubah. Hal ini karena ia mengalihkan media sosialnya ke mode private dan mengubah judul lagunya di YouTube. Jika rilis sebelumnya hanya berjudul "Alllex Black 10K", pada Jumat (28/8), ia telah mengubah judul menjadi "Cover - Agust D Daechwita".

Dituding Plagiat Lagu \

Koreaboo

Meskipun dia belum membahas masalah ini lebih jauh atau menjelaskan mengapa ada perubahan itu, media curiga atas perubahan sikapnya yang hanya dalam semalam. Bagaimana menurut Anda?

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel