Rayakan Ultah Jungkook, ARMY Indonesia Berikan Sumbangan Berarti

Foto: Rayakan Ultah Jungkook, ARMY Indonesia Berikan Sumbangan Berarti



Baru-baru ini dikabarkan bahwa ARMY The Grace bersama ARMY Indonesia menyumbangkan dana kepada LBH Apik yang merupakan rumah bagi perempuan korban kekerasan melalui atas nama ‘Jeon Jungkook’.

Kanal247.com - Jungkook tengah berulang tahun yang ke-23 (umur internasional) pada hari ini, 1 September 2020. Para penggemarnya pun telah menyiapkan berbagai hal khusus untuk merayakan maknae BTS (Bangtan Boys) tersebut. Tak hanya hal megah, ARMY (fandom BTS) juga ternyata melakukan tindakan mulia untuk merayakan ulang tahun idol asal Korea Selatan itu.

Baru-baru ini dikabarkan bahwa ARMY The Grace (Sebuah project donasi) dan ARMY Indonesia menyumbangkan dana kepada LBH Apik yang merupakan rumah bagi perempuan korban kekerasan melalui atas nama “Jeon Jungkook”. Dana yang dikumpulkan oleh ARMY tersebut mencapai Rp4 juta.

Terima kasih kepada @armythegrace dan ARMY Indonesia untuk donasinya atas nama Jungkook kepada Rumah Aman bagi Perempuan Korban Kekerasan. Selamat ulang tahun, Jungkook!” tulis LBH APIK Jakarta dalam akun Twitter mereka. Dana itu merupakan bentuk berbagi para fans BTS di tengah pandemi, khususnya untuk perempuan yang mendapatkan aksi kekerasan.

Baca juga ...

Rayakan Ultah Jungkook, ARMY Indonesia Berikan Sumbangan Berarti

Twitter

Sementara itu, tepat di hari ulang tahunnya, Jungkook mendapatkan kabar yang menggembirakan untuk para ARMY dan BTS. Pasalnya, single baru mereka yang bertajuk “Dynamite” sukses mencapai posisi pertama di Billboard 100. Dengan ini, BTS mencapai tonggak sejarah sebagai artis K-Pop pertama yang berada di peringkat 1 Billboard 100.

Diketahui, usai dirilis, "Dynamite" dengan cepat naik ke puncak tangga lagu musik realtime di Genie, FLO, VIBE, dan Bugs. Pada tanggal 26 Agustus jam 4 sore. KST, lagu tersebut juga menempati No. 1 di tangga lagu 24Hits Melon untuk pertama kalinya. Akhirnya pada Kamis (27/8) pukul 1:30 siang KST, iChart mengumumkan bahwa "Dynamite" telah mencapai perfect all-kill.

BTS juga baru saja membawakan lagu "Dynamite" di acara MTV Music Video Awards 2020 untuk pertama kalinya. Acara ini diadakan pada 30 Agustus pukul 20.00 waktu setempat atau 31 Agustus 2020 pukul 07.00 WIB. Grup besutan Big Hit Entertainment ini juga memenangkan empat nominasi sekaligus dalam ajang bergengsi di Amerika itu. Momen tersebut tentunya sangat membuat BTS dan ARMY senang.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel